Breaking News:

HUT Satpam, 120 Satpam Dapat Pelatihan dari Polres Beltim

Anggota Satpam tersebut mendapatkan latihan singkat tangan kosong dengan teknik kuncian untuk melumpuhkan

Penulis: Suharli | Editor: Iwan Satriawan
Posbelitung/suharli
para anggota Satpam Se-Beltim sedang menjajal teknik kuncian yang diajarkan oleh Satbinmas Polres Beltim. Minggu (30/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 120 Anggota Satuan Pengamanan ( Satpam) se-Beltim mendapatkan pelatihan singkat tangan kosong dari Polres Beltim.

Usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Satpam ke-38 yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Beltim pada Minggu, (30/12/2018).

Anggota Satpam tersebut  mendapatkan latihan singkat tangan kosong dengan teknik kuncian untuk melumpuhkan lawan.

Tampak beberapa anggota Satpam yang menirukan gerakan teknik kuncian sudah mahir melakukannya.

Ditemui usai kegiatan Kasat Binmas Polres Beltim Iptu Hamdan menyampaikan, kegiataan ini merupakan acara puncak dari HUT Satpam ke-38 sebelumnya juga telah dilakukan beberapa kegiatan termasuk anjangsana ke panti asuhan yang rutinitas setiap tahun dilaksanakan.

"Ini yang hanya perwakilan sebanyak 120 Satpam dari berbagi perusahaan se-Beltim, untuk jumlah keseluruhan ada 350 anggota Satpam, ada yang sudah pendidikan dan ada juga yang belum, yang belum sendiri sekitar 10 persen," Ujar Iptu Hamdan kepada posbelitung, (30/12/2018).

Hamdan pun menyampaikan Satpam merupakan mitra kepolisian dan Sat Binmas sebagai Pembinanya.

 "Sesuai dengan job desk kami, untuk membina pengamanan swakarsa, bukan hanya satpam tetapi juga Polsus dan Satpol-PP juga," ujar Iptu Hamdan.

Ia pun selaku pembina Satpam berharap Kedepannya nanti Satpam lebih profesional dan menguasai tugasnya sesuai dengan pendidikan mereka yang sudah didapat.

"Tentunya hasil akhirnya dapat membantu tugas Polisi, yang sekarang menjelang pemilu Sehingga pemilu berjalan aman dan kondusif, karena semua itu berawal dari tempat kerja masing-masing," ujar Iptu Hamdan.

Sebelumnya, dalam Upacara HUT ke-38 bertindk sebagi pembina upacara Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK menyampaikan lima poin penting amanat dari Kapolri kepada anggota Satpam yakni

Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang Iuhur dan mulia.

Menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satuan Pengamanan, serta me|aksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ketiga. tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

Senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dan yang terakhir, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja. (Posbelitung, suharli) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved