2018, Polres Bangka Tengah Berhasil Ungkap 126 Kasus, Curat dan Cabul Paling Menonjol

Polres Bangka Tengah dalam waktu satu tahun telah berhasil melakukan ungkap kasus pidana sebanyak 126 kasus perkara.

2018, Polres Bangka Tengah Berhasil Ungkap 126 Kasus, Curat dan Cabul Paling Menonjol
bangkapos/riki
Polres Bangka Tengah dalam waktu satu tahun telah berhasil mengungkap kasus pidana sebanyak 126 kasus perkara, foto konferensi pers Polres Bateng, pada Senin (31/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Polres Bangka Tengah dalam waktu satu tahun telah berhasil melakukan ungkap kasus pidana sebanyak 126 kasus perkara.

Kasus itu mulai dari pencabulan, pencurian, penganiayaan, penggelapan, penyalahgunaan Narkoba dan ilegal mining.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, jumlah yang berhasil diungkap oleh jajaran Polres, ia berharap personil polisi terus berupaya memberikan keamanan terhadap masyarakat Bangka Tengah.

"Dalam waktu satu tahun ini 2018 kita sudah mengungkap sebanyak 126 Kasus, mulai dari kasus pencabulan, Curat, penganiayaan, Curanmor, penggelapan, Narkoba serta Ilegal mining," jelas Kapolres kepada wartawan, Selasa (1/1/2019).

Dikatakan Kapolres pada tahun 2018 ada beberapa kasus yang paling menonjol seperti kasus Curat dan Kasus pencabulan.

"Kasus yang paling menonjol ditahun ini kasus Curat dan kasus Cabul, menonjol yang pernah kita tangani,"ungkapnya

Ia menambahkan, dari 126 kasus yang berhasil diungkapkan, sebanyak 97 kasus telah diselesaikan tindak pidananya sementara 24 kasus lainya masih dalam tahap satu dan tahap dua.

Laka Lantas

Sementara, Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang, mengatakan terkait kasus lakalantas ia menjelaskan Kecelakaan Lalulintas pada tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Untuk kasus laka lantas di 2018 sebanyak 28 laka, sedangkan pada tahun 2017 ada 40 kasus laka, dan pada tahun ini untuk kasus kecelakaan jalan raya mengalami penurunan," katanya.

Dengan beberapa kasus yang telah berhasil ditangani, Polres Bateng Kapolres terus mengingatkan warga untuk selalu waspada dalam menjaga lingkungan sama- sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan dan juga saat patuhilah peraturan berlalulintas. (Bangkapos.com/Riki)

 

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved