Molen Teken Rancangan Awal RPJMD Pangkalpinang Tahun 2018-2023

Kesepakatan terhadap rancangan awal RPJMD ini dirumuskan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani

Molen Teken Rancangan Awal RPJMD Pangkalpinang Tahun 2018-2023
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari menandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 dalam rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Senin (31/12/2018).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan mempertimbangkan pasal 49 Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah;

tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah,

serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah, bahwa penyusunan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah harus berdasarkan kesepaka nitan antara eksekutif dan legislatif. 

"Kesepakatan terhadap rancangan awal RPJMD ini dirumuskan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh walikota dan Ketua DPRD untuk selanjutnya akan dilakukan penyempurnaan agar dapat dilanjutkan ke tahapan penyusunan berikutnya," kata Molen.

 Ditambahkannya, setelah penandatanganan nota kesepakatan ini, maka Pemerintah Kota Pangkalpinang segera mengajukan rancangan awal RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dikonsultasikan dan memperoleh masukan.

Molen mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggl-tingginya kepada ketua, para pimpinan dan para anggota DPRD atas dukungan, pemikiran, sumbangsih gagasan kritisnya dalam proses pembahasan rancangan awal RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023. 

"Semoga sumbangsih pemikiran dan kontrIbusi tersebut bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Pangkalpinang 5 tahun ke depan," harapnya. 

Ditambahkannya, lancarnya pembahasan dan penandatangan nota kesepakatan rancangan awal RRPJMD ini menjadi langkah penting bagi terwujudnya proses penetapan RPJMD Kota Pangkalpinang tahun 2018-2023. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved