Breaking News:

Berhenti Sebar Hoax

Cuaca Kurang Baik, Eko Wijaya Minta Warga Babel Waspada

Eko Wijaya: Saya minta tetap waspada dalam melakukan aktivitas sehari – hari, dengan mengindahkan informasi dari BMKG tersebut

Penulis: Hendra | Editor: khamelia
bangkapos.com
Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA— Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi memasuki Januari hingga Februai 2019 cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia kurang baik.

Angin kencang, hujan dan disertai petir akan melanda hampir beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Provinsi Bangka Belitung. Akibatnya gelombang laut pun tinggi dan membahayakan para nelayan.

Anggota DPR RI, Fraksi Demokrat, Eko Wijaya mengatakan provinsi Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan. Banyak masyarakat yang mencari nafkah di laut atau menjadi nelayan.

Akan tetapi, mengingat kondisi cuaca yang kurang baik ini, Ketua DPD Parta Demokrat Bangka Belitung ini mengingatkan masyarakat khususnya nelayan untuk waspada.

“Warga Babel, saya minta tetap waspada dalam melakukan aktivitas sehari – hari, dengan mengindahkan informasi dari BMKG tersebut,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya, Rabu (2/1/2019).

Baru-baru ini di Selat Sunda telah terjadi tsunami. Sementara cuaca di sebagian wilayah Indonesia, sebagaimana di sampaikan oleh BMKG kurang baik.

Kondisi ini justru dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab hingga membuat panik warga. Sebagaimana yang terjadi wilayah Bangka Selatan.

Sejumlah masyarakat di daerah pesisir panik saat mendengar kabar yang tidak jelas akan terjadi tsunami.
Karenanya Eko yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Babel meminta kepada oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menghentikan membuat panik warga Babel ditengah kondisi banyaknya bencana.

“Saya meminta tidak ada yang memanfaatkan kondisi tengah situasi yang rawan bencana untuk menyebarkan berita hoak atau tidak benar. Yang mereka lakukan sangat berbahaya, karena bisa membuat warga di Babel panik dan dapat membuat jatuh korban. Jadi berhentilah menyebarkan berita hoax,” tegasnya.

Untuk menghadapi informasi yang simpang siur terkait bencana ini, Eko Wijaya berharap agar pemerintah dan aparat terkait untuk bisa memberikan informasi dini kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat mencari informasi dan tidak diketahui kebenarannya.

Eko juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya. Diharapkan agar bisa mencari informasi dan memerika kebenaran informasi yang didapat.

Sementara terkait dengan bencana yang terjadi di Indonesia seperti tsunami selat sunda dan tanah longsor Jawa Barat, Eko meminta kepada warga Babel untuk mendoakan serta memberikan bantuan. (Adv/hendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved