46 KK Dapat Lahan dan Sertifikat Tanah Gratis, Rumah Bangun Sendiri

Diungkapkannya, warga yang dulu membuat rumah-rumah panggung sudah dipindahkan dan diberikan lahan

46 KK Dapat Lahan dan Sertifikat Tanah Gratis, Rumah Bangun Sendiri
Bangkapos/Edwardi
Lokasi pembangunan masjid baru di RT 01 RW 01 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Yayasan Miftahul Huda Pasir Putih Pangkalpinang, Masnuri mengatakan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemkot dan DPRD Kota Pangkalpinang yang sudah membebaskan lahan RT 01 RW 01 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan untuk pemukiman warga dan pembangunan masjid baru.

"Rencananya kita akan membangun masjid baru di lahan ini, luas bangunan sekitar 26x26 meter persegi.

Dulu daerah ini bekas rawa-rawa dan rumah-rumah panggung warga," kata Masnuri.

Diungkapkannya, warga yang dulu membuat rumah-rumah panggung sudah dipindahkan dan diberikan lahan baru untuk membuat rumah lengkap dengan sertifikat tanahnya diberikan pemerintah.

"Luas tanahnya setiap KK sekitar 8x12 meter persegi untuk 46 KK untuk bangun rumah dengan biaya sendiri dan harus dari beton," ujarnya.

Diakuinya, masyarakat sangat mendukung program pemerintah yang sangat bagus untuk rakyat ini.

"Kami akui dulu warga sudah putus asa dan pasrah karena sering diusir-usir oknum pejabat karena tinggal disini, lalu kami meminta bantuan Bang Acu (Achmad Subari) untuk membantu warga menyelesaikan masalah ini. Alhamdulillah setelah beliau turun tangan masalah ini bisa diselesaikan," imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pembangunan masjid baru ini menggunakan dana sumbangan masyarakat dan instansi yang peduli.

" Kita dari Angkasa Pura diberikan 100 sak semen, batu gunung 10 mobil, pasir 10 mobil dan dari warga ada juga 3 truk batu gunung, mudah-mudahan dengan adanya baleho pembangunan masjid ini biasanya masyarakat berbondong-bondong menyumbang," ujarnya.

Sementara Maryati, warga setempat mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan hibah tanah dan sertifikat gratis yang diberikan pemerintah ini.

"Sertifikat tanah gratis ini baru diberikan ke warga apabila sudah selesai membangun rumah dan mendiami rumah tersebut," jelasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved