Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kelurahan Genas

Kondisi rumah rusah sekitar 10 asbes rusak pecah, itu di kamar dan dapur. Tidak ada korban jiwa, ada

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kelurahan Genas
Dok. Kepala Dinas Sosial PPA Pangkalpinang Fitriansyah
Pohon yang menimpa rumah Titik Suarti di RT 07, Jalan Teratai, Kelurahan Genas, Kecamatan Taman Sari akibat hujan dan angin kencang, Kamis (3/1/2019) dini hari tadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Pangkalpinang dan sekitarnya Kamis (3/1/2019) dini hari tadi juga mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa rumah milik Titik Suarti di RT 07, Jalan Teratai, Kelurahan Genas, Kecamatan Taman Sari.

Akibatnya atap di bagian dapur dan kamar kediaman Titik rusak.

"Kejadiannya subuh tadi, kita tahu kan pas itu angin kencang," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Pangkalpinang Fitriansyah, Kamis (3/1/2019) siang.

Setelah kejadian tersebut, Fitriansyah mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perumahan dan Pemukinan, BPBD Pangkalpinang dan jajaran kecamatan dan kelurahan setempat langsung ke lokasi kejadian.

Pohon besar tersebut kemudian dievakuasi secara manual.

"Kondisi rumah rusah sekitar 10 asbes rusak pecah, itu di kamar dan dapur. Tidak ada korban jiwa, ada beberapa barang yang rusak," kata Fitriansyah.

Bersama pihak kelurahan dan kecematan, berbagai pihak kemudian sepakat untuk mengganti dan memasang kembali atas rumah yang ditempati Titik dan satu anaknya itu. 

 "Bahan-bahannya dari pak Lurah dan Camat, tenaganya kami gotong royong, Tagana, BPBD dan masyarakat setempat," ucap dia. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved