RD Gantikan Nil Maizar Pasang Target Antar PS Tira Ke Papan Atas Liga 1

Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD, memikul beban tidak mudah sebagai pelatih anyar PS Tira di kompetisi Liga 1 2019.

RD Gantikan Nil Maizar Pasang Target Antar PS Tira Ke Papan Atas Liga 1
PS TIRA
RAHMAD Darmawan (RD) resmi menjadi pelatih kepala PS Tira 

BANGKAPOS.COM - Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD, memikul beban tidak mudah sebagai pelatih anyar PS Tira di kompetisi Liga 1 2019. Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini resmi ditunjuk sebagai pengganti Nil Maizar sebagai nakhoda PS Tira.

Presiden PS Tira, Bimo Wirjasoekarta, mengatakan Rahmad Darmawan diharapkan mampu membawa klub itu ke papan atas Liga 1 musim depan. Bimo menilai pelatih yang akrab disapa RD itu memiliki pengalaman mumpuni untuk membesut PS Tira.

"Terkait keputusan kami mengikat coach Rahmad Darmawan untuk mengarungi musim 2019 nanti, tentu kami memiliki beberapa pertimbangan terutama pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri," kata Bimo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (02/01/2019).

Selain pengalaman selama membesut sejumlah klub, status RD sebagai purnawirawan TNI juga menjadi pertimbangan manajemen PS Tira untuk memilihnya.

"Selain pengalaman, beliau juga adalah purnawirawan dari TNI. Tentu saja, bagi kami hal itu menjadi pertimbangan lainnya mengingat PS Tira ini merupakan tim yang berlatar belakang TNI dan 90 persen pemain kami adalah prajurit TNI," ujar Bimo.

Dengan segala pengalaman yang dimiliki, Bimo optimistis RD bakal berhasil membawa PS Tira meraih hasil lebih baik musim depan.

"Menyoal target, tentu saja bersama Coach RD kami berharap PS TIRA bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis yaitu berada di papan atas," tutur dia.

Setelah menggantikan posisi Nil Maizar yang mundur dari jabatan pelatih, RD bakal membesut PS Tira bersama asisten pelatih atau pendampingnya. RD mengaku bakal segera merampungkan perbincangan dengan pihak manajemen PS Tira dalam waktu dekat terkait persiapan tim.

Sebab, RD segera ke Eropa untuk menuntaskan kursus kepelatihan lisensi pro yang sedang diikutinya. RD sendiri menggandeng Francis Wawengkang untuk menjadi asisten.

RD resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala PS Tira untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Mantan pelatih Mitra Kukar dan Sriwijaya FC ini menyatakan tidak datang sendiri ke PS Tira. Dia membawa Fancis Wawengkang yang juga menjadi asisten pelatihnya di Sriwijaya FC.

“Saya sudah bicara dengan manajemen, dan saya akan ditemani Francis Wawengkang dalam melatih tim PS Tira nanti sebagai asisten pelatih,” ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/) kemarin.

Selain Francis Wawengkang, RD juga akan dibantu satu asisten pelatih lain yang sudah sempat bekerja sama dengan Nil Maizar di PS Tira pada musim 2018. “Ada juga asisten pelatih lain yang akan membantu tugas saya selain Francis nantinya, asisten pelatih yang membantu coach Nil Maizar dalam menangani PS Tira sebelumnya, sesuai dari hasil pembicaraan dan arahan dari manajemen,” ucap dia.(Kcm)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved