Tidak Ada Kejadian Menonjol Selama Operasi Lilin Menumbing 2018 di Pangkalpinang

selama kegiatan berjalan aman, tertib dan tidak ada kegiatan yang menonjol. Masyarakat bisa melaksanakan

Tidak Ada Kejadian Menonjol Selama Operasi Lilin Menumbing 2018 di Pangkalpinang
Bangkapos/irakurniati
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan operasi lilin 2018 yang digelar untuk pengamanan tahun baru 2019,  berjalan kondusif dan relatif aman.

Hal tersebut dinyatakan Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini. 

Dia menuturkan, selama pelaksanaan operasi lilin, situasi keamanan kota relatif aman dan sementara belum ada aduan dari masyarakat.

Baik itu juga dimalam pergantian tahun maupun pelaksanaan ibadah umat kristiani di gereja-gereja. 

10 hari berlangsungnya operasi lilin terhitung sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, personel operasi yang bertugas juga melakukan pengamanan dengan menyisir tempat-tempat keramaian, wisata, pasar dan juga pengamanan di tempat ibadah. 

"selama kegiatan berjalan aman, tertib dan tidak ada kegiatan yang menonjol. Masyarakat bisa melaksanakan ibadah natal di gereja dengan aman dan kondusif." jelas Kompol Sahbaini, mewakili kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Kamis (3/1/2019)

Operasi ini melibatkan 85 personel Polri. Sedangkan pada malam perayaan tahun baru dan ibadah natal, diperkuat dengan jumlah pasukan 375 personel, yang turut juga dibantu lintas sektoral yakni instansi TNI dan pemerintah kota. 

Meski pada pelaksanaan operasi terdapat beberapa kasus kamtibmas, seperti pencurian, penipuan maupun penganiayaan, dijelaskan Sahbaini, kasus-kasus berikut segera ditanggapi dan dapat dikendalikan oleh pihaknya.

Sehingga untuk perayaan pergantian tahun di wilayah Kota Pangkalpinang, dirinya mengakui termasuk aman dan dapat dikendalikan. 
(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved