Kepala ASDP Tanjung Kalian Dukung Pembangunan Pelabuhan Penghubung

Kepala PT. ASDP Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat Wahyudi Susatio mendukung rencana pembukaan pelabuhan lintas Belinyu

Kepala ASDP Tanjung Kalian Dukung Pembangunan Pelabuhan Penghubung
Bangkapos/Noordin
Kepala PT. ASDP Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat Wahyudi Susatio 

POSBELITUNG.CO, BANGKA-- Kepala PT. ASDP Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat Wahyudi Susatio mendukung rencana pembukaan pelabuhan lintas Belinyu, Kabupaten Bangka menuju Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Menurutnya jika dibuka jalur lintas tersebut bisa memperpendek waktu tempuh, dengan kapal Ferry misalnya sekitar 20-30 menit.

"Pada perinsipnya ASDP siap rencana pembukaan lintas Belinyu-Parrittiga, jika terlaksana ini memperpendek jarak antar kedua Kabupaten, dan juga hal-hal strategis lainnya," ujar Wahyudi.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), KA Tajjudin menyampaikan, tahun ini jika memungkinkan akan dibangun pelabuhan penghubung antara Parittiga dengan Belinyu.

Rencananya ASDP akan ditunjuk sebagai pengelola, karena mereka lebih profesional dan sesuai dengan keinginan Gubernur.

"Ini adalah suatu trobosan, maka harus bisa memanfaatkan peluang trobosan ini oleh seluruh lapisan masyarakat, baik itu menyangkut kepentingan keseharian maupun kepentingan investasi, juga kepentingan untuk kebutuhan masyarakat, termasuk wisatawan. Terobosan ini sangat luar biasa juga strategis," ungkap Tajjudin. (Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved