Tiket Pesawat Mahal Gubernur Harus Panggil Maskapai, Jangan Sampai Inflasi Tinggi

Seolah-olah maskapai seenaknya saja menetapkan harga. Padahal kita juga sedang berduka mendapat musibah, bukannya

Tiket Pesawat Mahal Gubernur Harus Panggil Maskapai, Jangan Sampai Inflasi Tinggi
Bangka Pos / Hendra
Tony Purnama, Wakil Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Mahalnya harga tiket pesawat ke Bangka Belitung dikhawatirkan akan memperburuk perekonomian masyarakat di Bangka Belitung.

Kondisi ini harus segera diatasi oleh pemprov Babel dengan memanggil pihak maskapai penerbangan.

 Wakil Ketua DPRD Babel, Tony Purnama meminta agar pemerintah tanggap. Gubernur Propinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman harus memanggil pihak maskapai agar menetapkan harga tiket pesawat berada di batas bawah.

 “Gubernur harus segera panggil pihak maskapai minta agar harga tiket pesawat ini tidak mahal. Kita lihat sejak tragedi Lion Air kemarin harga tiket pesawat mahal.

Seolah-olah maskapai seenaknya saja menetapkan harga. Padahal kita juga sedang berduka mendapat musibah, bukannya membantu dengan harga tiket murah, malah sebaliknya. Harga tiket dua kali lipat,” ujar Tony Purnama, Jumat (4/1/2019).

 Mahalnya harga tiket pesawat ini lanjut Tony tidak hanya berimbas sepinya wisatawan datang ke Babel. Akan tetapi yang dikhawatirkan inflasi Bangka Belitung akan semakin tinggi.

 Dia mengingatkan, Babel pernah mengalami inflasi tertinggi se-Indonesia akibat mahalnya harga tiket pesawat. Hal ini harusnya menjadi pelajaran bagi pemerintah dan juga maskapai penerbangan di Bangka Belitung.

 “Jangan sampai terulang lagi. Kita pernah mengalai inflasi tertinggi di Indonesia hanya karena gara-gara harga tiket pesawat mahal.

Kalau ini tidak diatasi bisa saja terulang lagi, inflasi di Bangka Belitung tertinggi di Indonesia. Kita di DPRD Babel tidak menginginkan hal ini terjadi,” terang Tony. ( Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved