Pedagang Mengeluh Kawasan Pasar Ikan Pangkalpinang Kumuh dan Jorok

Pedagang daging ayam kawasan pasar ikan Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang mengungkapkan kondisi kawasan pasar ikan

Pedagang Mengeluh Kawasan Pasar Ikan Pangkalpinang Kumuh dan Jorok
bangkapos/edwardi
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari didampingi Kepala UPT Pasar Pangkalpinang, Fauzi meninjau kondisi kawasan pasar ikan Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM -- Pedagang daging ayam kawasan pasar ikan Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Heru mengungkapkan kondisi kawasan pasar ikan saat ini menurut informasi orang kementerian yang datang berkunjung kesini merupakan pasar paling jorok dan kumuh nomor 5 di Indonesia.

"Iya bang benar, pengakuan ini saya dengar langsung dari mulut orang kementerian yang datang meninjau langsung kesini," kata Heru, Sabtu (05/01/2019).

Ditambahkannya, pengakuan orang kementerian itu saat mereka berkunjung ke Pemkot Pangkalpinang hanya diajak berkunjung ke Pasar Pagi saja.

"Namun karena orang kementerian ini sudah punya data jadi mereka datang sendiri melihat langsung kondisi kawasan pasar ikan ini," ujarnya.

Tonton video ini, dan jangan lupa subscribe canel Youtube Bangka Pos!

Heru mengaku sebenarnya luas areal kawasan pasar cukup luas dan gedung-gedung di kawasan pasar ikan ini sudah bagus namun penataannya saja yang masih kurang, sehingga terkesan kumuh dan jorok.

"Abang lihat sendirilah itu ada beberapa bangunan untuk pasar ikan hiegenis yang sudah dibangun tidak terpakai, sebenarnya sangat disayangkan dan terkesan mubazir," imbuhnya.

Para pedagang di kawasan ini sangat mendukung ide-ide dari Kepala UPT Pasar, Fauzi yang ingin menata dan memperbaiki kondisi kawasan pasar ikan ini sepatah menjadi rapi, tertib dan enak dikunjungi masyarakat yang berbelanja.

"Ide-ide yang diungkapkan pak kepala pasar sangat bagus dan kami sangat mendukungnya untuk menata kawasan pasar ini," tukasnya.

Pasar Kemangi Pangkalpinang tempat berjualan daging ayam
Pasar Kemangi Pangkalpinang tempat berjualan daging ayam (bangkapos/edwardi)

Sementara Kepala UPT Pasar Pangkalpinang, Fauzi mengaku baru sekitar dua tahun bertugas sebagai kepala pasar, sebelumnya bertugas di Kantor Satpol PP Pangkalpinang.

"Saya ini lahir dan besar di daerah kawasan pasar ini pak, di seberang jembatan itu rumah orangtua saya, jadi saya bertekad untuk menata dan mengatur pasar ini sedikit demi sedikit mendekati para pedagang agar mau bekerja sama memperbaiki kondisi kawasan ini menjadi lebih baik, karena itu saya meminta Ketua DPRD Kota Pangkalpinang datang meninjau kesini," kata Fauzi.

Diakui Fauzi, sebelumnya kondisi lapak-lapak tempat jualan daging ayam dan lantai Pasar Kemangi yang dibangun sejak 2015 lalu sudah dipenuhi debu dan kotoran.

"Syukurlah melalui pendekatan dengan para pedagang pasar kami bergotong-royong bersama-sama saling membantu membersihkan kembali lapak-lapak dan lantai Pasar Kemangi ini sehingga bersih lagi, semua ini menggunakan dana swadaya para pedagang, tidak ada mengeluarkan dana Pemkot," ungkapnya.

Fauzi berharap ke depan ada perhatian dan kepedulian dari Pemkot dan DPRD Kota Pangkalpinang untuk menata kembali pasar ini sehingga lebih tertib, rapi, bersih dan nyaman untuk berbelanja. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Yuk subscribe canel video Youtube Bangka Pos!

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved