Tim Satpol PP dan Polres Bangka Tutup Sementara Arena Permainan Time Zone

Tim Satpol PP bersama Polres Bangka menutup sementara arena permainan game zone di Lingkungan Air Anyut Kecamatan Sungailiat

Tim Satpol PP dan Polres Bangka Tutup Sementara Arena Permainan Time Zone
ist/satpol pp kabupaten bangka
Satpol PP bersama Polres Bangka saat menutup sementara arena game zone, Sabtu (5/1/2018) di Lingkungan Air Anyut Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM -- Tim Satpol PP bersama Polres Bangka, Sabtu (5/1/2018) menutup sementara arena permainan game zone di Lingkungan Air Anyut Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Penutupan sementara aktivitas game zone ini berdasarkan surat yang disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie yang ditujukan kepada pihak pengelola time zone karena banyaknya laporan masyarakat yang resah akibat usaha permainan ketangkasan/game zone tersebut. Penutupan sementara ini juga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat khususnya di Sungailiat.

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman menilai permainan ketangkasan tersebut disinyalir menjadi permainan perjudian.

"Banyak warga yang menuntut agar tempat itu ditutup dan tuntuan demo yang GUM (Gerakan Urang Melayu--red) juga kemarin," ungkap Suherman kepada bangkapos.com.

Tindakan ini juga dilakukan pihaknya untuk menghindari anarkisme warga yang tidak setuju. Untuk itulah dari Pol PP dan Polres Bangka bereaksi cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Hal ini juga isu ada gerakan warga masyarakat yang akan menutup kegiatan geme zone tersebut," kata Suherman.

Hai gaesss...jangan lupa follow IG Bangka Pos yah!

Dia menduga adanya penyalagunaan izin usaha, untuk itu Suherman meminta agar pihak pengusaha time zone kembali pada konsep awal.

"Permainan game ini biasanya untuk anak-anak tapi di tempat game zone ini yang main orang-orang dewasa umur 17 tahun ke atas. Lampu redup dan kesan remang-remang. Kami mau foto pengunjung sebagai laporan kerja tidak di kasih dan anggota kita kena marah," sesal Suherman.

Untuk itu izin usaha permainan ketangkasan ini akan di tinjau kembali oleh Pemkab Bangka.

Diakuinya, perizinan usaha sekarang ini dilakukan secara oline jadi sangat mudah di akses siapa pun yang mau buat izin usaha karena program pemerintah pusat.

"Kami tetap awasi. Kalau mereka bandel terpaksa kita upaya paksa kami segel," tegas Suherman. (Bangkapos.com, Nurhayati)

Yuk subscribe Youtube Bangka Pos!

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved