APK Dirusak, Parpol Adukan ke Bawaslu Basel

Beberapa waktu lalu kami sempat menerima surat yang disampaikan Parpol Demokrat dan Nasdem soal kerusakan APK itu.

APK Dirusak, Parpol Adukan ke Bawaslu Basel
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPU Arief Budiman (tengah) memimpin acara validasi dan approval surat suara Anggota DPR RI dan surat suara Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (4/1/2019). Validasi surat suara dilakukan dengan tanda tangan dari peserta pemilu yang dimana validasi ini merupakan bagian akhir proses validasi surat suara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BANGKAPOS.COM - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Bangka Selatan milik Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2019 diduga dirusak Orang tak dikenal.

Partai Politik (Parpol) dan Caleg yang merasa dirugikan bahkan telah mengadukan hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Basel.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin membenarkan adanya pengaduan tersebut. Bahkan pihaknya mengakui belum lama ini menerima surat pemberitahuan dari Parpol dan Caleg terkait hal tersebut.

Ia menjelaskan partai yang sudah menyampaikan keluhannya ini yaitu Demokrat dan Nasdem. Namun, menurutnya hal ini belum dilaporkan secara resmi oleh pihak yang merasa dirugikan tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami sempat menerima surat yang disampaikan Parpol Demokrat dan Nasdem soal kerusakan APK itu. Cuma belum dilaporkan secara resmi karena belum adanya pelapor dan terlapor," ujar Sahirin, Minggu (6/1/2019).

Sahirin menegaskan perusakan APK ini merupakan bentuk tindak pidana. Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat tidak terprovokasi dan melakukan perusakan APK.

Baca selengkapnya di edisi cetak Bangka Pos Senin 7 Januari 2019. (*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: tidakada012
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved