Dana Semari Rp 18 Juta Disalurkan Untuk Masyarakat Tidak Mampu dan Pegawai yang Sakit

Melalui Program Semari ini bahwa Pemkab Bangka telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak

Dana Semari Rp 18 Juta Disalurkan Untuk Masyarakat Tidak Mampu dan Pegawai yang Sakit
Bangkapos.com/Nurhayati
Akhmad Mukhsin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Gerakan yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui program Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari) memberikan manfaat besar.

Dari dana Semari tersebut Pemkab Bangka berhasil menyalurkan total bantuan terhitung hingga Senin (7/1/2019) sebesar Rp 18 juta.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu maupun pegawai Pemkab Bangka yang sakit.

Menurut Sekda Bangka H Akhmad Mukhsin bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan uang transportasi sehari-hari serta pemberian bantuan hanya bersifat satu kali untuk satu penerima.

"Melalui Program Semari ini bahwa Pemkab Bangka telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, total dana yang telah disalurkan sebesar Rp 18 juta data tersebut  terhitung sejak hari ini," jelas Akhmad Mukhsin melalui rilis yang dikirimkan oleh Dinas Informasi Komunikasi dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka pada acara Coffee Morning Rapat Pembentukan Pengurus Program Semari Lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka Periode 2019-2021, Senin (7/1/2019) di OR Bina Praja Setda Bangka.

Bantuan yang diberikan itu untuk kebutuhan uang transportasi hanya satu kali untuk satu penerima.

Ia berharap, agar upaya Pemkab Bangka melalui Program Semari tersebut dapat mengurangi beban masyarakat Kabupaten Bangka khususnya masyarakat kurang mampu yang memerlukan bantuan.

Ketua Pengurus Semari, Meina Lina, mengatakan, besarnya sumbangan minimal lima ratus rupiah sehari dan tidak dibatasi besarannya.

"Ini sifatnya bersedekah kalau mau lebih dari lima ratus rupiah dalam sehari boleh-boleh saja. Kami serahkan kepada OPD masing-masing bagaimana teknisnya," kata Meinalina yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lungkungan Hidup Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved