Breaking News:

Lorenzo Pesimis Raih Gelar MotoGP 2019 Pada Debut Pertamanya Bersama Repsol Honda

Jorge Lorenzo tidak yakin siap bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 di tahun pertamanya bersama Repsol Honda.

Editor: Edi Yusmanto
posbelitung.co/instagram jorgelorenzo99
Jorge Lorenzo 

BANGKAPOS.COM - Jorge Lorenzo tidak yakin siap bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 di tahun pertamanya bersama Repsol Honda.

Mengingat, ia harus satu tim dengan juara bertahan Marc Marquez.

Ia ingin terus menyesuaikan gaya mengendarai sesuai motor barunya.

Hal itu disampaikan setelah dua tes motor RC213V pasca musim di Valencia dan Jerez.

Lorenzo mengatakan kepada Red Bull mengingat hasil tes pra-musim yang mempunyai waktu terbatas membuatnya tidak yakin mampu menjadi 100% kompetitor kuat untuk pembuka musim MotoGP 2019 di Qatar.

"Saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk memperjuangkan gelar juara dunia dari musim pertama di Honda. Yang pasti, saya akan mencoba menjadi yang terbaik yang dipersiapkan untuk balapan pertama di Qatar pada 10 Maret tetapi tidak sesederhana itu, dan sekarang kami hanya memiliki tiga atau empat tes sebelum awal musim," kata Lorenzo dengan sembilan hari pengujian pra-musim resmi ke depan

Baginya cukup sulit bertarung melawan Marc Márquez yang merupakan pembalap berkualitas dan telah mengendarai kendaraan yang sama selama enam sampai tujuh tahun.

Tidak hanya itu, ia juga harus bertarung melawan Andrea Dovizioso yang banyak pengalaman dengan berbagai brand motor.

“Jadi, ada banyak pembalap dengan banyak pengalaman dengan motor mereka sendiri yang akan sangat sulit dikalahkan. Saya tidak tahu apakah saya akan siap,” kata Lorenzo

Terlepas dari pengakuannya, Lorenzo menikmati masa depannya bergabung dengan skuad MotoGP Repsol Honda

Pembalap Spanyol itu melakukan debut kelas utama sebagai juara dunia 250cc dua kali pada 2008 dengan skuad pabrik Yamaha, mengklaim tiga gelar dunia dengan pabrikan Jepang, sebelum masa dua tahun di Ducati yang dimulai pada 2017.

"Hidup saya adalah kesuksesan secara keseluruhan dan, secara umum, saya adalah anak yang beruntung, orang yang beruntung dapat melakukan apa yang saya sukai dan dapat memiliki, sampai sekarang, karier yang sangat sukses dengan banyak kejuaraan dan banyak kemenangan, ”katanya.

 “Saya akan mencoba untuk mendapatkan yang maksimal, dan yang maksimal adalah menang tetapi pasti itu akan sangat rumit dan untuk saat ini saya bukan favoritnya untuk kejuaraan. 

Tapi semuanya mungkin di MotoGP," tutupnya

Lorenzo akan menghadiri peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada 23 Januari sebelum kembali ke tes aksi dengan tes Sepang pertama, 1-3 Februari, sebelum tes Sepang kedua antara 6-8 Februari.

Tes MotoGP resmi terakhir diadakan di sirkuit Losail Qatar, 23-25 Februari, dalam persiapan untuk pembuka 2019 di tempat yang sama dua minggu kemudian. (*)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved