Mengenal Melvano, Atlet Wushu Berprestasi dari Babar

Ayah tiga orang anak ini menyampaikan, selain itu dia juga mendapat juara tiga dalam kejuaraan

Mengenal Melvano, Atlet Wushu Berprestasi dari Babar
Ist/ Melvano
Melvano (pakai baju biru) ketika mengikuti ' Bali Internasional Kungfu Championship', 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Melvano (36), tidaklah muda lagi, tapi diusianya yang hampir menginjak kepala empat, dia mampu membuktikan sebagai atlet wushu berperetasi.

Warga Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini akhir tahun lalu tetapnya 17-22 Desember 2018 berhasil memperoleh perak pada kejuaraan 'Bali Internasional Kungfu Championship' di Bali didua kategori langsung.

" Alhamdulillah, saya dapat dua perak untuk kategori atau jurus yakni sholin selatan dan dan utara dalam kejuaraan kungfu internasional di Bali Desember 2018 kemarin," ungkap Melvano ramah saat berbincang dengan Bangkapos.com di sela-sela kesibukannya sebagai penjaga perpustakaan di SMPN 5 Muntok, Senin (7/1/2019).

Ayah tiga orang anak ini menyampaikan, selain itu dia juga mendapat juara tiga dalam kejuaraan 'Indonesia tradisonal wushu campionship' tahun 2017 di Jakarta.

Tahun 2018 kemarin, dia juga ikut pelatihan menjadi juri dan wasit tingkat nasional untuk atlet kategori wushu tradisional di Jakarta.

" Kalau yang di Bali itu pesertanya cukup banyak sekitar 738 orang dari berbagai negara, seperti Ukraina, Norwegia, Belanda, ada juga Macau, Cina, Singapura dan masih banyak lagi lainnya, Alhamdulillah saya ikut di kategori wushu tradisionalnya dan dapat dua silver," kata Melvano.

Melvano mengatakan, awal ketertarikannya dengan wushu sekitar 2016 lalu, perkenalannya melalui kejuaraan Asean Game, film-film dan sebagainya.

Hingga kini dirinya aktif menjadi atlet dan pelatih, selain itu dia juga menjadi pengurus wushu di Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Balitung. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved