Polhut Dinas Kehutanan Babel Cegat 10 Truk Bawa 166 Batang Kayu Log

Petugas Polhut Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencegat 10 truck membawa kayu Log sebanyak 166 batang di Lintas Timur

Polhut Dinas Kehutanan Babel Cegat 10 Truk Bawa 166 Batang Kayu Log
bangkapos.com/deddy marjaya
Truk pembaca kayu log yang dicegat oleh Polhut Dinas Kehutanan Propinsi Bangka Belitung Senin (7/1/2019) di Simpang Rebo lintas timur 

BANGKAPOS.COM  -- Petugas Polhut Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencegat 10 truck membawa kayu Log sebanyak 166 batang di Lintas Timur Simpang Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (7/1/2019).

Kayu log dengan ukuran panjang 20-25 meter ini menurut keterangan supir yang mengangkut dibawa dari Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat menuju Pantai Rebo.

"Ini kegiatan patroli rutin kita dapat info dari masyarakat kemudian kita lakukan pengecekan dokumen untuk mengetahui asal kayu log yang dikhawatirkan berasal dari kawasan hutan terlarang," kata Mulyadi AS salah seorang petugas Polhut.

Namun setelah dilakukan pengecekan dokumen dan pengecekan titik koordinat yang tertera menggunakan GPS kayu kayu log tersebut berasal dari kawasan Area Penggunaan Lainnya (APL) sehingga tidak bermasalah.

Namun demikian berdasarkan dokumen yang dibawa diketahui juga ada perbedaan jumlah yang dibawa dengan jumlah tertera dalam dokumen. Termasuk ada nilai retribusi untuk negara yang belum diselesaikan oleh pemilik kayu.

"Untuk asal barang tidak ada masalah namun ada permasalahan administrasi berdasarkan dokumen yang ditunjukkan,"kata Mulyadi. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved