Proyek Jalan Meningkat, Pemkab Bangka Pakai APBD Hingga Rp 30 Miliar

Kenaikannya ada di APBD yang dialokasikan untuk peningkatan jalan hampir Rp 30 miliar dengan total sekitar 65 paket kegiatan jalan.

Proyek Jalan Meningkat, Pemkab Bangka Pakai APBD Hingga Rp 30 Miliar
Bangka Pos/ Deddy Marjaya
Proyek pelebaran jalan Sungailiat-Pangkalpinang di kawasan air Kenanga Sungailiat belum berjalan terkait libur lebaran 

BANGKAPOS.COM - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka memastikan jumlah proyek pembangunan jalan di wilayahnya akan meningkat di tahun 2019.

Peningkatan kegiatan tersebut, banyak berasal dana dari APBD Bangka.

Kepala Dinas PUPRP Bangka, Chairil Anwar mengakui hal ini terjadi meskipun Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat untuk cipta karya berkurang dari Rp 35 miliar menjadi Rp 19 miliar.

"Kenaikannya ada di APBD yang dialokasikan untuk peningkatan jalan hampir Rp 30 miliar dengan total sekitar 65 paket kegiatan jalan. Sedangkan dari dana bantuan (Daba) sebanyak 11 paket serta dari DAK ada tiga paket," jelas Chairil, Senin (7/1/2019).

Dirinya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab penurunan DAK dari tahun 2018.

"Proses pengajuan pengusulannya sama perlu data segala macam dan telah kami lengkapi tetapi kebijakan di pusat dari Rp 35 miliar jadi Rp 19 miliar. Rata-rata daerah turun. Kalau di Pulau Bangka ini kayaknya yang besar di Pemkab Bangka Rp 19 miliar, yang lain di bawah itu angkanya, ada hanya dapat Rp 15 miliar bahkan Rp 11 miliar," ungkapnya.

Baca selengkapnya di edisi cetak harian Bangka Pos, Selasa 8 Januari 2019. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada012
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved