Bang Tyo Ajak Masyarakat Optimis di 2019

Jangan menunggu proses politik, masyarakat harus tetap produktif, pengusaha harus tetap berusaha, petani

Bang Tyo Ajak Masyarakat Optimis di 2019
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Zuristyo Firmadata 

BANGKAPOS.COM--Tahun politik 2019 harus dihadapi dengan optimis.

Masyarakat Indonesia, khususnya Bangka Belitung harus menjadikan tahun 2019 sebagai momentum untuk lebih baik dalam segala hal.

Ajakan itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Babel, Zuristyo Firmadata, Selasa (8/1/2019) .

Menurut Bang Tyo sapaan akrabnya tahun politik diidentikkan dengan suasana ketidakpastian, sehingga banyak pihak memilih untuk menunggu melakukan rencana kerja dan bisnisnya.

Hal itu menurutnya kurang tepat karena akan menurunkan produktivitas.

"Jangan menunggu proses politik, masyarakat harus tetap produktif, pengusaha harus tetap berusaha, petani harus tetap berkebun, nelayan teruskan melaut, begitu juga UMKM dan lainnya," ajak Bang Tyo.

Bang Tyo mengajak masyarakat optimis melewati Pemilu serentak April 2019. Ia yakin proses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar.

"Indonesia negara demokrasi ketiga terbesar dunia, kita sudah berpengalaman melewati Pemilu dengan demokratis. Masyarakat kita sudah dewasa.

Jadi tak perlu ada yang dikuatirkan lagi. Kita nikmati Pemilu ini layaknya pesta karena ini memang pesta demokrasi kita," tutur pria kelahiran Mentok Bangka Barat ini.

Tak hanya optimis, pengusaha Babel yang sedang fokus membangun membangun ekonomi ummat ini juga mengajak masyarakat Babel memanfaatkan Pemilu 2019 menjadi peluang usaha.

Karena peserta Pemilu akan banyak menggelar kegiatan yang produksinya bisa dilakukan masyarakat dan UMKM.

"Pemilu itu membuka peluang usaha bagi masyarakat kita. Peserta Pemilu butuh bantuan percetakan, katering, transportasi, media, jasa dan lainnya. Jadi ada sekian banyak uang yang beredar dalam pesta demokrasi.

Ini otomatis akan menggerakkan roda ekonomi kita yang ujungnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak optimis menjalani tahun 2019,"kata Bang Tyo.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved