Brigjen Pol Istiono Kaget Anggotanya Sebagai Penggagas Pelestarian Bukit Mangkol

apa yang dilakukan memang murni ingin menjadikan kembali Bukit Mangkol sebagai kawasan asri seperti saat dirinya masih kecil

Brigjen Pol Istiono Kaget Anggotanya Sebagai Penggagas Pelestarian Bukit Mangkol
deddy marjaya
Kunjungan silahturahmi Kapolda Brigjen Pol Istiono ke Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya Selasa (8/1/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Saat Kapolda Brigjen Pol Istiono berkunjung ke Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya didalam ruangan kerja masih terlihat sejumah anak muda Selasa (8/1/2019).

Awalnya Brigjen Pol Istiono hanya bersalaman kepada mereka yang hendak beranjak keluar ruangan.

Namun saat dijelaskan oleh Didit Srigusjaya bahwa mereka adalah anak anak muda yang peduli terhadap kelestarian Bukit  Mangkol Kapolda langsung meminta mereka masuk kembali keruangan untuk diajak berbincang.

Mereka adalah pemuda Komunitas Pecinta Alam Bujang Squad asal Desa Terak Kabupaten Bangka Tengah.

Konsentrasi saat ini bekerja dan berusaha melestarikan kembali kawasan hutan Mangkol yang sebagian rusak akibat perambahan hutan dan aktifitas tambang ilegal.

Setelah berbincang panjang lebar Brigjen Pol Istiono oleh bangkapos.com kaget saat diinformasikan bahwa salah satu inisiator dan pelindung adalah anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang bertugas di Polres Bangka Tengah.

"Masak anggota saya, kamu nggak bilang bilang ada kegiatan bagus dan dapat jadi Inspirasi anggota lainnya," kata Brigjen Pol Istiono sembari meminta Korspri mencatat nomor Brigadir Nanda yang dimaksud.

Tenyata Didit Srigusjaya tak kalah kagetnya saat mengetahui Nanda adalah anggota Polri.

"Saya juga baru tahu padahal tadi sudah bincang bincang panjang lebar sebelum ada kapolda," kata Didit Srigusjaya

Saat ditemui usai pertemuan Brigadir Nanda mengatakan sejak Awal dirinya memang tidak memberitahukan kepada ketua DPRD dan Kapolda bahwa ia adalah anggota Polri.

Sebab apa yang dilakukan memang murni ingin menjadikan kembali Bukit Mangkol sebagai kawasan asri seperti saat dirinya masih kecil.

Mayoritas anggota Komunitas Pecinta Alam Bujang Squad adalah pemuda pemudi Desa Terak berjumlah 60 an orang.

"Semoga setelah mendapatkan perhatian pak kapolda dan Ketua DPRD sekaligus memberikan dukungan kawasan Bukit Mangkol bisa asri kembali dan kerusakan yang terjadi dapat direhab kembali," kata Brigadir Nanda.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved