Calegnya Jadi Pelaku Penipuan Wedding Organizer, Perempuan Golkar Sumsel Minta Maaf

Perbuatan yang dilakukan Uut sangat mencoreng nama Partai Golkar yang selama ini sedang jor-joran membuat citra agar dekat dengan masyarakat

Calegnya Jadi Pelaku Penipuan Wedding Organizer, Perempuan Golkar Sumsel Minta Maaf
(KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)
Kotak antar-antaran pengantin yang masih berada di kediaman ANG korban dari penipuan Wedding Organizer MGD, Senin (7/1/2019). ANG dan suaminya FDL ditinggal kabur oleh Uut yang merupakan pengelola WO MGD saat acara pesta berlangsung hingga menyebabkan tamu undangan tak makan.(KOMPAS.com/AJI YK PUTRA) 

BANGKAPOS.COM - Ketua Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumatera Selatan Anita Noeringhati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Palembang atas kasus penipuan yang dilakukan oleh RIY alias Uut dalam pesta pernikahan Ang dan FDL.

Anita mengatakan, perbuatan yang dilakukan Uut sangat mencoreng nama Partai Golkar yang selama ini sedang jor-joran membuat citra agar dekat dengan masyarakat.

Baca: Lebih Sadis dari Palembang, Pengantin ini Ditipu WO, Makanan Tak Datang Kue Pernikahan dari Gabus

Namun, ulah dari Uut sebagai pengelola wedding organizer (WO) MGD, malah mengecewakan masyarakat dengan kabur meninggalkan pesta pernikahan Ang dan FDL, hingga membuat para tamu undangan tak makan.

//

"Sangat malu dengan kejadian seperti itu, karena membawa dampak buruk bukan hanya caleg tapi dari lembaganya (Partai Golkar), apalagi Golkar sudah membuat citra tidak berseberangan dengan masyarakat. Saya mohon maaf atas kejadian ini," kata Anita saat dikonfirmasi, Selasa (8/1/2019).

Anita menjelaskan, sebagai seorang caleg, Uut semestinya dapat mengemban tanggung jawab pekerjaan. Namun, dengan kasus dugaan penipuan yang ia lakukan, Uut dianggap sangat tidak layak sebagai calon legislatif.

"Kalau memang seperti ini, artinya dia tidak layak dan tidak patut ditempatkan sebagai caleg, menjadi caleg saja tidak patut, apalagi anggota," ujarnya.

Sementara, soal sanksi terhadap Uut, Anita mengatakan akan ditangani langsung oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Palembang.

"Saya sebagai KPPG Golkar, saya mohon maaf atas kejadian itu. Semoga ke depan untuk kader Partai Golkar tidak akan melakukan hal itu kembali, apalagi yang diakukan itu momen seumur hidup. Saya sebagai KPPG mohon maaf kepada masyarakat, terutama yang dirugikan," kata dia. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Calegnya Jadi Pelaku Penipuan "Wedding Organizer", Perempuan Golkar Sumsel Minta Maaf "

 
//
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved