Jurusan Tarbiyah IAIN SAS Babel Yudisium 238 Sarjana

Ketiga lulusan terbaik tersebut adalah Armika dari Prodi PAI, Dona Sapitri dari Prodi PIAUD dan Ade Widiana

Jurusan Tarbiyah IAIN SAS Babel Yudisium 238 Sarjana
Ist/dok.humasiainsasbabel
Mahasiswa yudisium peringkat terbaik, foto bersama Warek 1, Kepala Jurusan Tarbiyah dan Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di Hotel Santika Bangka, Selasa (8/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jurusan Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung menggelar yudisium di Hotel Santika Bangka, Selasa (8/1/2019). 

Yudisium ini merupakan yudisium yang pertama untuk jurusan Tarbiyah, sejak berubah status dari STAIN menjadi IAIN SAS Babel, April 2018 lalu.

Dalam rilis Humas IAIN SAS Babel kepada Bangkapos.com disebutkan, sebanyak 238 sarjana yang diyudisium tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 123 sarjana, 

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 54 sarjana dan Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) 61 sarjana.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik yang diserahkan langsung oleh KEPALA Jurusan (Kajur) Tarbiyah, Syarifah M.Si. 

Ketiga lulusan terbaik tersebut adalah Armika dari Prodi PAI, Dona Sapitri dari Prodi PIAUD dan Ade Widiana dari Prodi TBI.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang diwakili Warek I Dr. Janawi, M.Ag mengingatkan ketatnya persaingan di era industri saat ini.

"Maka secara kelembagaan, kampus harus mampu merumuskan langkah-langkah strategis untuk menjawab tantangan ke depan.

Mau tidak mau kita sudah masuk ke era digital. Ini tantangan berat yang harus dihadapi dan ini menjadi tanggungjawab bersama. Tidak hanya kampus, tapi juga para alumni," katanya, Selasa (8/1/2019).

Ia pun kembali menegaskan kepada para alumni yang diyudisium untuk bersedia berkontribusi positif terhadap kemajuan kampus, daerah dan bangsa.

Di akhir sambutan,  ia mengucapkan selamat kepada seluruh alumni dan berpesan agar gelar yang sudah diperoleh dapat dimanfaatkan demi kemajuan bersama. (*)

Penulis: Herru W
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved