Wagub Wanti-Wanti OPD Harus Tingkatkan Koordinasi

dalam melaksanakan program pemerintah tidak hanya melibatkan satu OPD saja, melainkan antar OPD saling

Wagub Wanti-Wanti OPD Harus Tingkatkan Koordinasi
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta seluruh Aparatur  Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program yang telah direncanakan pemerintah daerah.

"Koordinasi yang harus ditingkatkan, ini memang kata umum yang sering kita dengar. Tapi adakala kita malas melakukan itu," kata Fatah, Selasa (8/1/2019).

Ia menyebutkan, dalam melaksanakan program pemerintah tidak hanya melibatkan satu OPD saja, melainkan antar OPD saling berkaitan. Tak jarang pula berhubungan dengan instansi vertikal. 

Fatah berharap jika ada OPD yang mengalami kendala dalam melaksanakan program strategis pemerintah, harusnya segera dikoordinasikan sehingga tidak menghambat OPD lainnya.

"Dalam melaksanakan program strategis pemerintah daerah tentu tidak hanya 1 OPD tapi juga semua OPD.

Kalau ada hambatan du 1 OPD dikomunikasikan jadi tidak menghambat OPD lainnya selesaikan secara terkoordinasi dan bersinergi," pintanya.

Dirinya juga mewanti-wanti agar kepala OPD melakukan pembinaan dan pengawasan berjenjang, sehingga mengetahui apa yang menjadi kendala dalam melaksanakan tugas.

"Saya mengaharapkan tidak ada persoalan yang berhenti di satu sektor atau di satu OPD, tolong kabari lagi kalau ada menyangkut masalah sektor yang lain maka kita akan panggil dan akan selesaikan bersama," tambahnya. (BANGKAPO/Krisyanidayati).

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved