Dirikan Komunitas Aksara, Ahmadi Sopyan Beri Anak Muda Babel Tempat Berkarya

Di sini juga sebagai wadah untuk berkompetisi sehat dalam melahirkan karya-karya tulis. Anak-anak muda di

Dirikan Komunitas Aksara, Ahmadi Sopyan Beri Anak Muda Babel Tempat Berkarya
Bangkapos
Dirikan Komunitas Aksara, Ahmadi Sopyan Beri Anak Muda Babel Tempat Berkarya 

BANGKAPOS.COM--Tokoh Pemuda Ahmadi Sopyan mendirikan Komunitas Aksara Muda (KOSADA) Bangka Belitung untuk mewadahi karya kreatif pemuda Babel.

Melalui Kosada, Ahmadi Sopyan ingin pemuda Babel berani berkarya.

"Komunitas ini hanya sebagai wadah supaya anak-anak muda punya semangat berkarya.

Di sini juga sebagai wadah untuk berkompetisi sehat dalam melahirkan karya-karya tulis. Anak-anak muda di Babel harus berani berkarya," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Pemuda yang dikenal dengan nama Atok Kulop ini menilai anak muda memiliki peran besar ikut berkontribusi membangun Bangka Belitung.

Salah satunya menurut Ahmadi dengan berkarya dan berkreasi.

Ahmadi Sopyan, selaku pendiri dan pembina, menjelaskan bahwa misi utama terbentuknya Kosada Babel sebagai tempat pemuda-pemudi berbagi ilmu dalam menciptakan karya seni tulis.

Berbagai karya tulis berhasil diproduksi pemuda-pemudi Kosada.

"Ada kumpulan cerpen, novel, dan kumpulan puisi. Kita masih menerbitkan buku-buku sendiri, secara independen tapi ada juga yang sudah masuk di penerbit besar.

Tujuannya untuk menumbuhkan minat baca dan tulis karena bagaimanapun ranah literasi butuh regenerasi dan generasi ke depan harus lebih hebat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmadi menilai dengan disediakan wadah seperti ini dapat menyulut keinginan serta semangat anak muda yang lain menelurkan karya-karya baru yang lebih menarik.

Menurut tokoh pemuda yang kini maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung ini, adanya ruang berkreasi anak muda merupakan salah satu barometer kemajuan suatu daerah.

"Mereka tidak butuh uang. Mereka cuma butuh diapresiasi dan mereka butuh di buku itu ada karya milik mereka serta profil mereka sendiri walaupun cuma selembar.

Itu akan menjadi kebanggaan dan akan menumbuhkan semangat untuk membuat karya berikutnya," pungkas Ahmadi Sopyan.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved