Pasar Irian Rencananya Akan Dipindahkan ke Belakang Kantor PM

Pihak pengembang yang akan membangun pasar itu sudah menghadap pak Walikota, mereka mengurus

Pasar Irian Rencananya Akan Dipindahkan ke Belakang Kantor PM
Bangkapos/Edwardi
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan Koperasi Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan Koperasi Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti mengatakan persoalan pasar yang timbul di Jalan Irian Kampung Asam Kota Pangkalpinang itu sebenarnya bukan kewenangan Disperindagkop.

"Pasar Irian itu bukan pasar karena muncul di jalanan umum yang bukan kewenangan Disperindagkop mengurusnya," kata Akhmad Subekti, Rabu (09/01/2018).

Dilanjutkannya, memang sudah ada rencana aktifitas jual beli di Jalan Irian itu akan dipindahkan di lokasi belakang Kantor Polisi Militer (PM) itu yang merupakan lahan milik TNI AD.

"Pihak pengembang yang akan membangun pasar itu sudah menghadap pak Walikota, mereka mengurus administrasinya, MoU pihak ketiga dengan TNI AD dan pihak Pemkot diluar itu.

Insyaallah tahun ini pasar itu akan dibangun, sehingga otomatis para pedagang di Jalan Irian itu akan dipindahkan ke pasar yang akan dibangun itu," jelasnya.

Ditambahkannya, pihak ketiga itu berniat untuk membantu Pemkot mengatasi masalah ini namun karena Pemkot tidak memiliki lahan di wilayah itu sehingga bekerjasama dengan memanfaatkan lahan milik TNI AD di belakang Kantor PM itu.

"Mudah-mudahan rencana ini bisa disetujui semua pihak yang terkait," ujarnya.

Sebelumnya, Heru pedagang daging ayam di Pasar Induk Pangkalpinang mengungkapkan persoalan pasar Irian di Kampung Asam yang bukan pasar resmi, tetapi para pedagang malah berani berjualan di tengah jalan namun tidak diambil tindakan penertiban.

"Pemkot Pangkalpinang juga harus berani menertibkan pasar Irian di Kampung Asam itu jelas melanggar Perda.

Seharusnya para pedagang juga harus dipaksa masuk berjualan di kawasan pasar induk ini karena Kampung Asam itu bukan untuk pasar," tandasnya. (BANGKAPOS COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved