Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Depati Amir Disiapkan Untuk 3 Juta Penumpang

Dengan pengembangan pembangunan terminal baru akan menambah kenyamanan dan pelayanan bagi

Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Depati Amir Disiapkan Untuk 3 Juta Penumpang
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
PT AP II Bandara Depati Amir akan melakukan pengrmbangan terminal bandara. Pengembangan pembangunan terminal bandara untuk menampung 3 juta penumpang Pertahun. 

BANGKAPOS. COM,  BANGKA--  Pergerakan penumpang selama tahun 2018 mengalami pertumbuhan secara total sebesar 5,8 persen dibandingkan dengan jumlah penumpang tahun 2017.

Jumlah penumpang melalui Bandara Depati Amir tahun 2017 sebanyak 2.053.972 orang.

Sementara itu tahun 2018 sebanyak 2.173.085 orang. 

"Pergerakan penumpang melalui Bandara Depati Amir mengalami peningkatan sejumlah 119.113 orang, " jelas Chuanda Exexutive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir,  Selasa (8/1).

Menurut Chuanda bahwa untuk Keberangkatan sebanyak 1.032.373 penumpang dan kedatangan sebanyak 1.081.828 penumpang sedangkan yang transit sebanyak10.688 penumpang. 

Disisilain Chuanda mengemukakan,  Terminal Bandara Depati Amir saat ini untuk menampung kapasitas 1,5 juta penumpang/tahun. 

Dengan kondisi saat Ini, sehingga terminal bandara sudah mengalami over capasity.

Chuanda menjelaskan PT Angkasa Pura 2 Bandara Depati Amir tahun 2019 ini sudah mulai melakukan pengembangan terminal baru tahap 1. 

Dimana kata Chuanda, pengembangan terminal Bandara Depati Amir untuk menampung kapasitas 3 juta penumpang/tahun. 

"Dengan pengembangan pembangunan terminal baru akan menambah kenyamanan dan pelayanan bagi pengguna jasa bandara," ungkap Chuanda.

Disisilain Chuanda mengatakan ntuk pergerakan pesawat di Bandara Depati Amir Bangka selama tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017 ada mengalami sedikit penurunan kurang lebih 3 persen.

" Adanya penurunan jumlah maskapai,  Ditahun 2019 akan kita evaluasi bersama dengan maskapai dan pihak terkait," ujarnya. 

Ditambahkan Chuanda, bahwa rute baru sampai saat ini belum ada, namun masih akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk menambah rute atau destinasi baru.

"Kami juga ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Gubernur dan jajaran pemerintah daerah Babel karena selama ini sangat mendukung dan membantu kemajuan Bandara Depati Amir sebagai pintu gerbang Bangka Belitung," jelas Chuanda. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved