Polres Beltim Serahkan Bantuan, Nenek Sebatang Kara Ini Berulang Kali Mengusap Air Mata

Hidupnya saat ini bergantung pada bantuan tetangga sekitar, termasuk dalam mengurus rumahnya.

Polres Beltim Serahkan Bantuan, Nenek Sebatang Kara Ini Berulang Kali Mengusap Air Mata
ISTIMEWA/DOKUMENTASI POLRES BELTIM
Rombongan Polres Beltim ketika menyambangi kediaman Darma, warga Dusun Sekip RT/RW 02/01 Desa Lalang Kecamatan Manggar, yang hidup sebatang kara, untuk menyerahkan tali asih sebagai bentuk kepedulian. Rabu (9/1). IST/Dokumentasi Humas Polres Beltim 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -  Rombongan Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Beltim Martha Erwin, mengunjungi rumah Darma (67) yang hidup sebatang kara, Rabu (9/1).

Darma tinggal seorang diri menempati rumah tua yang terbuat dari papan, di Dusun Sekip RT/RW 02/01 Desa Lalang Kecamatan Manggar.

Darma berkali-kali mengusap air mata saat rombongan mengeluarkan satu per satu paket bantuan tali asih diberikan kepadanya.

"Saya tidak menduga akan mendapat kunjungan dari bapak-bapak ini (Polres Beltim) dan ibu-ibu ini (Yayasan Kemala Bhayangkari). Banyak-banyak terima kasih atas kunjungannya," kata Darma.

Darma menuturkan, dirinya telah ditinggal pergi suaminya sejak enam tahun lalu. Hidupnya saat ini bergantung pada bantuan tetangga sekitar, termasuk dalam mengurus rumahnya. Perhatian untuk Darma juga datang dari Bhabinkamtibmas Desa Lalang yang secara rutin mengunjunginya setiap bulan.

"Saya hidup surang (sendiri), tak ada anak dan tak ada laki (suami). Hanya Bhabin yang sering ke sini rutin, bahkan sama istri dan anaknya," ujar Darma.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Beltim Martha Erwin mengatakan, pemberian tali asih kepada masyarakat kurang mampu merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari.

"Hal ini kami lakukan dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari. Harapan kami dengan tereksposnya ibu ini, semoga akan semakin banyak yang peduli pada ibu ini dan beliau merasa tidak sendiri lagi," kata Martha.  (*)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada011
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved