Selain Sekda, Jabatan Kepala Dukcapil, DPUPR dan Bappeda Basel Masih Kosong

Pemkab kabupaten Bangka Selatan, belum lama ini melakukan perombakan pejabat tinggi pratama yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain Sekda, Jabatan Kepala Dukcapil, DPUPR dan Bappeda Basel Masih Kosong
ilustrasi lelang jabatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab kabupaten Bangka Selatan, belum lama ini melakukan perombakan pejabat tinggi pratama yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD).

Perombakan ditandai mutasi maupun promosi sejumlah pejabat. Namun 
Sampai saat ini masih ada kursi kepala OPD masih mengalami kekosongan.

Kekosongan ini pun sempat menjadi sorotan Komisi I DPRD yang mendesak agar segera dilakukan seleksi jabatan posisi kepala, lantaran pelaksana tugas sangat riskan dan membuat OPD tidak bisa berjalan secara optimal.

Sejak ditetapkannya Sekda Basel Suwandi sebagai tersangka dalam kasus mark up anggaran mamin setda baru-baru ini. Sampai saat ini kursi jabatan strategis masih kosong dan dijabat PJ. Selain itu, kursi beberapa kepala OPD pun nampak terlihat masih kosong.

Kepala BKPSDMD Basel Sumadi, membeberkan kursi kepala OPD yang masih kosong yakni, Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang DPUPR) Dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)

Setalah diintruksikan, lanjut dia, badan kepegawaian barulah akan membuat administrasi dan persiapan seleksi jabatan guna sesegera mengisi kosongnya kursi strategis kepala-kepala OPD Pemkab Basel saat ini.

"Anggaran seleksi jabatan telah dipersiapkan, Cuma tidak tahu berapa total anggaran biaya seleksi jabatan yang akan digunakan untuk menggelar kegiatan itu. Kalau sudah ada intruksi pal Bupati,akan Jami lakukan, intinya tinggal menunggu instruksi," ujar Sumadi, Rabu (8/1/2018). (Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved