Curi Gas di Selindung, Empat Bocah 12 Tahun Diamankan Polisi

keempatnya kami amankan tadi malam. Berawal dari mengamankan RY, kemudian dia mengakui perbuatannya

Curi Gas di Selindung, Empat Bocah 12 Tahun Diamankan Polisi
Bangkapos/Ira Kurniati
Keempat bocah laki-laki berinisial RY (12), ES (13), RI (12) dan GF (12), yang melakukan aksi pencurian di kawasan Selindung, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Empat bocah sekawanan diamankan Polsek Tamansari , lantaran nekat melakukan aksi pencurian di kawasan Selindung, beberapa waktu lalu. Keempatnya yakni berinisial RY (12), ES (13), RI (12) dan GF (12). 

Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, menuturkan, keempat bocah laki-laki ini memiliki peran masing-masing dalam melakukan pencurian di rumah korbannya. 

RY dan GF berperan mengambil tabung gas berukuran tiga kilogram sebanyak lima unit di rumah korban, sedangkan ES sebagai dalang mencungkil rumah korban dengan menggunakan linggis. 

"keempatnya kami amankan tadi malam. Berawal dari mengamankan RY, kemudian dia mengakui perbuatannya dan menyebutkan identitas rekan lainnya." kata AKP Junaidi, Kamis (10/1/2019). 

Pelaku berhasil masuk ke rumah korban, saat rumah dalam keadaan kosong. Rumah tersebut diketahui hanya sebagai tempat singgah korban,

pasalnya korban memiliki kediaman di wilayah lain, sehingga rumah tersebut hanya digunakan untuk tempat persinggahan. 

Keempatnya dibawa ke mapolsek Tamansari dan sudah dimintai keterangan lebih lanjut.

Untuk proses hukum, Junaidi menyebutkan, akan diupayakan melalui diversi, mengingat pelaku merupakan anak dibawah hukum yang masih dipayungi Undang-Undang perlindungan anak. (Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved