Heboh Uang Ratusan Juta Milik Warga Hilang Secara Misterius, Fakta Sebenarnya Terungkap

Kasus menghilangnya uang milik warga secara misterius di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terungkap

Heboh Uang Ratusan Juta Milik Warga Hilang Secara Misterius, Fakta Sebenarnya Terungkap
(KOMPAS.com/MOH. SYAFII)
Pelaku pencurian di perumahan Astapada dan Tambakrejo Asri Kabupaten Jombang, digelandang petugas di Mapolres Jombang, Rabu (9/1/2019). Pencurian di dua perumahan tersebut sempat heboh karena diduga dilakukan dengan cara mistis. 

BANGKAPOS.COM - Kasus menghilangnya uang milik warga secara misterius di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terungkap.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jombang menangkap pencurinya yang merupakan seorang pedagang kelapa asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pelaku diduga mencuri uang milik warga di dua Perumahan di Jombang, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sejumlah warga di kompleks Perumahan Tambakrejo Asri dan Perumahan Astapada 1 di Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, kehilangan uang di dalam rumahnya secara misterius.

Kasus kehilangan uang secara misterius itu sempat membuat heboh karena ada spekulasi bahwa pencurian uang dilakukan dengan cara-cara mistis.

"Sempat heboh di Medsos kalau itu ulah 'babi ngepet', tetapi kami pastikan bahwa itu adalah ulah manusia," kata Kasat Reskrim Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi Gatot Setyo Budi, Rabu (9/1/2019).

Dijelaskan, pada Senin (7/1/2019) lalu, polisi menangkap Suprapto (38), asal Magetan. Pedagang kelapa itu ditangkap polisi di Kabupaten Magetan.

Baca: Gading Marten Dikabarkan Dekat Julie Estelle, Begini Tanggapan dan Reaksi Gisella Anastasia

Menurut Gatot, berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Suprapto terindikasi sebagai pelaku pencurian di sejumlah rumah di perumahan Astapada dan Tambakrejo Asri. Suprapto, beber Gatot, melakukan aksi pencurian di perumahan Astapada dan Tambakrejo Asri pada 5 Desember 2018.

"Hasil penyelidikan kami ada 9 rumah yang disatroni," ungkapnya.

Beraksi secara rapi Gatot mengatakan pelaku melakukan pencurian secara rapi dan hampir tidak meninggalkan jejak. Untuk memasuki rumah warga, pelaku memanjat dinding lalu naik ke lantai dua.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved