Video : Kesal BBM Solar Nelayan Langka, Warga Demo Kantor Pertamina

Regor satu diantara dari pendemo sempat menggelar orasi di hadapan kantor Pertamina setempat

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Gara-gara bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dirasakan langka, sekelompok pemuda tak lebih dari 11 orang, Kamis (10/1/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB menggelar aksi demo di kantor Pertamina TBBM Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang.

Regor satu diantara dari pendemo sempat menggelar orasi di hadapan kantor Pertamina setempat namun aksi orasinya sempat terhenti lantaran dicegah oleh petugas keamanan (Satpam) Pertamina.

"Kami datang ke sini (Pertamina TBBM Pangkal Balam -- red) ingin menyampaikan aspirasi untuk menuntut hak-hak kami pak!," kata Regor saat orasi siang itu di kantor Pertamina.

Meski begitu dalam orasinya Regor mengatasnamakan dari keluarga nelayan Desa Sukadamai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpaksa menggelar aksi demo ke kantor Pertamina,

ia mengaku merasa sangat kesal lantaran di Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) di Payak Ubi, Sukadamai diduganya telah terjadi kecurangan atau penyimpangan sehingga hal itu dianggapnya sangat merugikan masyarakat nelayan setempat termasuk keluarganya.

Petugas keamanan (Satpam) terkesan tak mau mendengar alasan yang disampaikan para pendemo saat itu lantaran para pendemo dianggap menggelar aksi tanpa pemberitahuan kepada pihak kepolisian setempat.

Pantauan bangkapos.com di lokasi demo siang itu tak satu pun pejabat intansi setempat menyambut kedatangan para pendemo terkecuali 2 orang petugas keamanan.

Akhirnya usai menggelar aksi singkat atau tak lebih dari 10 menit para pendemo saat itu pun terlihat membubarkan diri dan melanjutkan kembali aksi serupa di kantor Mapolda Babel siang itu. 
(Bangkapos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved