Kenalkan Literasi Sejak Dini, Ahmadi Sopyan Ajak Anak-Anak Babel Berkarya

Penulis buku, Ahmadi Sopyan bertekad mengenalkan budaya literasi kepada anak-anak Bangka Belitung sejak dini

Kenalkan Literasi Sejak Dini, Ahmadi Sopyan Ajak Anak-Anak Babel Berkarya
Bangka Pos
Kenalkan Literasi Sejak Dini, Ahmadi Sopyan Ajak Anak-Anak Babel Berkarya 

BANGKAPOS.COM -- Penulis buku, Ahmadi Sopyan bertekad mengenalkan budaya literasi kepada anak-anak Bangka Belitung sejak dini. Salah satu caranya dengan mengajak anak-anak Babel menghasilkan karya tulis.

Ahmadi mengatakan akan mengumpulkan para siswa sekolah di Bangka Belitung dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Akhir (SMA). Ini juga merupakan salah satu upaya mengembangkan kreativitas siswa-siswi sekolah.

"Siswa-siswa SD, SMP, SMA nanti kita kumpulkan karya tulisnya lalu kita susun menjadi sebuah buku dan kita pamerkan karyanya," kata Ahmadi di Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan mengatakan dihelatnya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan imajinasi dan semangat melahirkan karya tulis di kalangan siswa sekolah. Tidak lupa, acara ini juga turut mengundang para orang tua murid serta para guru sekolah.

"Orang tua pasti akan bangga jika anaknya bisa mempunyai karya dan ditampilkan ke orang banyak. Tidak lupa juga, kami akan mengundang para orang tua dan guru-guru untuk hadir," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmadi Sopyan yang juga pendiri Komunitas Aksara Muda Babel ini menuturkan siap menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Babel.

"Literasi belum begitu diminati di Babel. Kita mungkin sekali akan membuat kegiatan kembali. Momentum untuk sekarang ini bisa bertema seribu puisi untuk kedamaian bangsa menjelang pemilu. Anak-anak muda yang lain bisa ikut menampilkan karyanya," pungkas Ahmadi.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved