Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM Babel Pemprov Babel Jajaki Kerjasama dengan Bukalapak

Pertemuan kemarin baru diskusi tentang peluang kerjasama yang dimungkinkan untuk dilakukan. Karena bukalapak ini kan tidak hanya

Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM Babel Pemprov Babel Jajaki Kerjasama dengan Bukalapak
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  melalui Dinas Koperasi dan UMKM mulai menjajaji kerjasama dengan Bukalapak untuk meluaskan dan mempromosikan produk UMKM Babel dengan memanfaatkan e-commerce.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena mengatakan pihaknya bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman telah melakukan pertemuan dengan Bukalapak pada Jum'at (11/1/2019) lalu.

Elivi membeberkan dalam pertemuan itu membahas tentang berbagai peluang kerjasama antara dua belah pihak. Mulai dari lapak khusus untuk menjual produk UMKM Babel, pembayaran pajak dan beberapa potensi kerjasama lainnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan saat ini sudah ada 100 lebih pelaku UMKM di Babel yang memasarkan produknya di Bukalapak yang menunjukkan trend yang cukup positif untuk mengembangkan pasar.

"Pertemuan kemarin baru diskusi tentang peluang kerjasama yang dimungkinkan untuk dilakukan. Karena bukalapak ini kan tidak hanya untuk memasarkan produk, tapi juga bisa pembayaran pajak, logisitik pergudangan," kata Elvi, Sabtu (12/11/2019).

Menurutnya, Bukalapak juga harus memberikan kontribusi untuk Babel misalnya melakukan pembinaan bagi UMKM Babel agar bisa eksis dalam memanfaatkan e-commerce.

"Nanti diharapkan kerjasama tidak hanya dengan pemerintah provinsi, tapi juga dengan kabupaten/kota. Rencananya pak Gubernur dalam Rakorgub tanggal 17 juga akan menyampaikan ini, ini peluang bagi kita," katanya.

Menurutnya, Babel menjadi provinsi ke 4 yang akan bekerjasama dengan Bukalapak. Setelah sebelumnya beberapa Provinsi Seperti Jabar juga telah melakukan ini.

"UMKM kita yang sudah jualan di Bukalapak ada sekitar 100 an kebanyakan produknya olahan makanan. Nanti kita berharap pelaku UMKM lainnya akan semakin banyak bisa menjual produknya di Bukalapak," harapnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved