Breaking News:

Fakta-fakta Kopaska Pasukan Penemu CVR Lion Air JT 610 hingga Kecanggihan KRI Spica

Kelompok personel yang ikut dalam pencarian CVR adalah pasukan itu bernama Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Intisari Online
Kopaska yang temukan black box CVR pesawat Lion Air JT 610. 

BANGKAPOS.COM - Cockpit Voice Recorder (CVR) yang hilang dari black box pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 telah ditemukan Senin (14/1/2019) pagi ini.

CVR tersebut jatuh bersama peawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang, jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2018) lalu.

Berikut fakta-fakta yang dirangkum Tribunnews.com, dari berbagai sumber mulai dari pasukan penemu CVR hingga kecanggihan KRI Spica.

Namun, Agung belum mengetahui secara pasti lokasi penemuan CVR.

Tetapi telah dipastikan CVR masih berada di sekitar jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

“Iya pokoknya masih di sekitar situ, (titik jatuhnya Lion Air) masih di perairan Karawang, saya belum tahu detailnya,” katanya.

2. Proses pencarian

Pernah diberitakan WartaKotaLive.com, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), melanjutkan pencarian CVR Lion Air PK-LQP, dengan mengerahkan KRI Spica.

Kepala KNKT, Soerjanto Tjahjono mengatakan, KRI Spica memiliki spesifikasi peralatan yang mendukung untuk pencarian CVR Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Kami mencari CVR dengan bantuan dari KRI Spica, karena ada beberapa peralatan yang dimiliki spesifik oleh mereka. Kami minta bantuan TNI AL untuk mendukung pencarian,” ucapnya, Selasa (8/1/2019).

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved