Nasabah Bank Sumsel Babel Naik 13 Persen, Total Tabungan Pesirah Capai Rp 106 Milyar

Nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Soetikno Tjendraputro berhasil meraih hadiah utama berupa satu unit mobil Innova Toyota

Nasabah Bank Sumsel Babel Naik 13 Persen, Total Tabungan Pesirah Capai Rp 106 Milyar
bangkapos/nurhayati
Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Santoso Putra berfoto bersama dengan Soetikno Tjendraputro, berhasil meraih satu unit mobil Innova Toyota dalam penarikan undian Grand Prize Tabungan Pesirah, Selasa (15/1/2019) di Kantor Bank Sumsel Babel Sungaliat. 

BANGKAPOS.COM -- Nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Soetikno Tjendraputro, berhasil meraih hadiah utama berupa satu unit mobil Innova Toyota dalam penarikan undian Grand Prize Tabungan Pesirah, Selasa (15/1/2019) di Bank Sumsel Babel Sungaliat.

Sedangkan Fut Djun warga Belinyu dan Acit Karvina warga Sungailiat masing-masing berhasil meraih satu unit sepeda motor. Sementara Iman Rosadi warga Sungailiat berhasil meraih satu unit televisi LCD, Andri The warga Belinyu meraih satu unit laptop dan Agung Setiawan, warga Sungailiat berhasil meraih satu unit lemari es.

Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Santoso Putra, mengakui minat masyarakat di Kabupaten Bangka untuk menjadi nasabah Bank Sumsel Babel dari tahun ke tahun semakin meningkat. Apalagi bank daerah ini memberikan undian berhadiah luar biasa bagi para nasabahnya.

Pertama undian Super Grand Prize dengan hadiah wah dengan pilihan berupa mobil Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner Toyota Camry, Honda New Accord atau uang senilai Rp 500 juta sebelum dipotong pajak.

Kedua undian Grand Prize yang memperebutkan hadiah satu unit Toyota Innova, dua sepeda motor, lemari es, TV LCD dan laptop.

Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Santoso Putra berfoto bersama dengan Soetikno Tjendraputro, berhasil meraih satu unit mobil Innova Toyota dalam penarikan undian Grand Prize Tabungan Pesirah, Selasa (15/1/2019) di Kantor Bank Sumsel Babel Sungaliat.
Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Santoso Putra berfoto bersama dengan Soetikno Tjendraputro, berhasil meraih satu unit mobil Innova Toyota dalam penarikan undian Grand Prize Tabungan Pesirah, Selasa (15/1/2019) di Kantor Bank Sumsel Babel Sungaliat. (bangkapos/nurhayati)

"Setahun kami melakukan dua kali pengundian yakni periode Januari sampai Juni diundi dibulan Juli biasanya jika tidak terbentur lebaran mungkin pada Agustus. Periode yang ini Juli hingga Desember jadi diundi Januari. Ini periode 2018 yang kami undi sekarang," jelas Santoso kepada bangkapos.com.

Sedangkan untuk tahun 2019 pengundian Grand Prize Tabungan Pesirah dari periode Januari sampai Juni diundi pada bulan Juli dan Juli hingga Desember jadi diundi Januari 2020.

"Kalau nasabah mau nabung menabunglah dari sekarang bulan Juli akan diadakan undian lagi hadiah utamanya mobil diseling hadiahnya antara Yaris dan Innova. Hadiah lainnya motor dua unit, laptop, TV dan lemari es," ajak Santoso.

Diakuinya, hingga akhir Desember 2018 Tabungan Pesirah naik sebesar 13 persen daripada tahun 2017 lalu sebesar Rp 93 milyar menjadi Rp. 106 milyar, dengan total DPK sebesar Rp 431 milyar.

Untuk besar persentase dana milik Pemkab Bangka sebesar 28 persen dibandingkan dengan dana yang dihimpun dari masyarakat 78 persen.

"Dana dari masyarakat lebih banyak artinya partisipasi dan apresiasi masyarakat untuk menabung di Bank Sumsel Babel cukup tinggi," kata Santoso.

Selain itu pihak Bank Sumsel Babel memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan pelayanan bagi para nasabah yakni pembayaran telepon seluler, pajak bumi dan pembangunan, PDAM.

Disamping itu juga Bank Sumsel Babel memudahkan pelayanan dengan aplikasi m-banking, sms-banking, dan internet-banking yang bisa diakses dari handphone atau internet termasuk juga untuk pembelian pulsa. Dengan tujuh unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terpasang di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka. Bank Sumsel Babel Cabang Sungaliat sudah memiliki dua kantor pembantu di Kecamatan Belinyu dan Puding Besar.

"Guna meningkatkan layanan pada tahun 2018 lalu Bank Sumsel Babel telah menambah dua unit kantor kas yaitu kas Pemda Bangka dan Riausilip. Selain itu Bank Sumsel Babel juga menambah dua mesin ATM yang berlokasi di kantor Pemda Bangka dan Mega Mart," jelas Santoso. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved