Pemkab Basel dan Pasukan Kuning Sambut kedatangan Piala Adipura

Pemerintah kabupaten Bangka Selatan, beserta ratusan pasukan kuning dan taman kota, bersuka ria menyambut kedatangan Piala Adipura

Pemkab Basel dan Pasukan Kuning Sambut kedatangan Piala Adipura
Bangka pos/Anthoni
Pemerintah kabupaten Bangka Selatan, beserta ratusan pasukan kuning dan taman kota, bersuka ria menyambut kedatangan Piala Adipura tahun 2018 

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Pemerintah kabupaten Bangka Selatan, beserta ratusan pasukan kuning dan taman kota, bersuka ria menyambut kedatangan Piala Adipura tahun 2018.

Penyambutan piala Adipura berlangsung di Balai daerah pemkab Basel, Selasa (15/1/2019) siang dan dihadiri KEPALA OPD, unsur Muspida, anggota DPRD tokoh masyarakat setempat.

Seremonial dihadiri Wakil Bupati Riza Herdavid, Kolabolator Adipura Ekawati Justiar, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Gatot,

kepala OPD, Asisten, staf ahli, Kabag ops Kompol Irwan, Kasi Intel Kejari Dody Purba, dan ratusan pasukan kuning dan tim pengelola taman pemkab Basel.

Bertolak dari Jakarta, kedatangan romongan Bupati Bangka Selatan, telah di tunggu ratusan pasukan kuning. Semarak penyambutan piala Adipura kian semarak dengan penampilan dan aksi sanggar tari dan lagu daerah.

Bupati dalam sambutannya mengaku bangga, karena ini merupakan piala Adipura yang kedua kalinya diraih, setelah tahun 2017 lalu keberhasilan serupa juga diraih.

Menurutnya pelaksanaan program Adipura belakangi beberapa permasalahan lingkungan yang dihadapi saat ini dan masa mendatang.

Permasalahan lingkungan hidup di kota kota besar sangat mendasar adalah kualitas lingkungan yang cenderung menurun termasuk lingkungan perkotaan.

" tentunya bangga ya karena tahun lalu kami juga dinobatkan meraih piala adipura. Masalah yang tipikal di banyak kota adalah masalah kebersihan (sampah), ketersediaan ruang terbuka hijau dan ruang publik, pencemaran udara dan air, masalah banjir dan kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Justiar, Selasa (15/1/2019).

 Justiar Noer, menyebut keberhasilah mempertahankan piala Adipura merupakan hasil jeri paya pasukan kuning dan taman kota.

Dimana hampir setiap hari pasukan kuning dan taman kota menjaga keasrian daerah. Hujan panas terik sengatan matahari tak menyurutkan semangat pasukan kuning dan taman kota menciptakan suasana bersih dan asri.

Hal ini diungkapkan orang momor satu di Basel tersebut, disela sela menghadiri seremoni dan penyambutan piala adipura di balai daerah pemkab Basel, Selasa (15/1/2019).

" piala adipura ini merupakan jeri paya pasukan kuning dan pasukan hijau (taman kota). Sejak pagi hingga sore, mereka senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian kota Toboali kita ini. Untuk itu kerja keras mereka patut diapresiasi," ujar Justiar.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved