Pertahun, 24 Unit Rumah Layak Huni Dibangun di Bateng

Tahun 2018 pembangunan rumah layak huni sebanyak 24 unit 100 persen telah terlaksana dan ini

Pertahun, 24 Unit Rumah Layak Huni Dibangun di Bateng
bangkapos/riki
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Pemkab Bateng, Ari Yanuar. 

BANGKAPOS,COM--Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah Bangka tengah setiap tahunnya membangun sebanyak 24 unit rumah layak huni yang tersebar di 6 Kecamatan masing-masing 4 unit dilakukan pembangunan rumh layak huni 

Kasi Perumahan dan Pemukiman, Murtadho untuk rumah layak huni setiap tahun kita bangun sebanyak 24 unit dengan menggunakan APBD Kabupaten Bateng, yang akan berlanjut ditahun ini.

"Tahun 2018 pembangunan rumah layak huni sebanyak 24 unit 100 persen telah terlaksana dan ini akan berlanjut tahun ini, yang rencana akan dibangun kembali sebanyak 24 rumah layak huni untuk masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah,"ujar Murtadho kepada wartawan, Selasa (15/1/2019).

Murtadho menambahkan bukan hanya rumah layak huni saja yang didapatkan oleh masyarakat namun ada bantuan dana APBN dari pusat untuk bedah rumah.

"Bantuan APBN untuk bedah rumah tahun 2018 kita mendapatkan sebanyak 490 unit rumah yang telah dibedah dengan masing-masing Rp 15 Juta perunit rumah yang di bedah dan tahun 2019 kita akan mendapatkan bantuan sebanyak 515 unit rumah yang akan dibedah dengan menggunakan dana APBN,"jelasnya

Dikatakan Murtadho untuk rumah layak Huni dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi 2018 Kabupaten Bateng mendapatkan 16 unit rumah sementara untuk tahun 2019 direncanakan hanya 10 unit.

Terpisah, Kepala Disperkimhub Bateng, Aru Yanuar Prihatin, mengatakan target yang diberikan semuanya telah dipenuhi.

"Semoga tahun ini juga pembangunan akan berjalan lancar.
Alhamdulillah, semua pembangunan berjalan lancar dan tidak ada kendala mudah-mudahan bulan April ini kita sudah bertahap membangun rumah layak huni untuk masyarakat di Kabupaten Bateng,"harapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved