Rudianto Tjen Ajak Pemuda Babel Manfaatkan Kemudahan Akses Digital Kembangkan Usaha Kreatif

Upaya pengembangan ekonomi kreatif sudah harus kita mulai dari sekarang, karena itu akan menjadi sumber pemasukan

Rudianto Tjen Ajak Pemuda Babel Manfaatkan Kemudahan Akses Digital Kembangkan Usaha Kreatif
Bangkapos
Rudianto Tjen bersama pemuda Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, menyebut bahwa ekonomi kreatif bisa diandalkan warga Babel sebagai salah satu penyanggah perekonomian di Babel.

Menurut Rudi, ekonomi kreatif harus diselaraskan dengan kreatifitas serta inovasi para pemuda Babel. Sehingga ekonomi kreatif di Babel akan berkembang.

"Upaya pengembangan ekonomi kreatif sudah harus kita mulai dari sekarang, karena itu akan menjadi sumber pemasukan," kata Rudianto Tjen

"Modal utama yang harus dimiliki untuk menjalankan roda ekonomi kreatif adalah selalu mengedepankan inovasi dan kreativitas," tambahnya.

Kata politisi PDI Perjuangan itu, banyak bisnis kreatif yang bisa dimanfaatkan warga Babel, mulai dari sektor kuliner, fashion, dan merchandise maupun sektor lainnya.

Rudianto juga menilai, ekonomi kreatif mampu menaikkan taraf kehidupan warga Babel. Dikarenakan sektor ekonomi kreatif dapat digeluti siapa saja tanpa memerlukan modal besar. Ekonomi kreatif juga dapat dilakukan di mana saja tanpa memandang batas usia.

Di lain sisi, demi mendukung pesatnya perkembangan sektor ekonomi kreatif, harus diimbangi dengan pemanfaatan era digital. Di mana digital itu akan membantu pengembangan bisnis ekonomi kreatif itu sendiri.

Rudianto mengatakan ekonomi kreatif dapat menumbuhkan citra positif masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah juga nasional

"Dengan berkembangnya ekonomi kreatif di Bangka Belitung, diharapkan mampu memberikan kemajuan dan kesejahteraan warga juga daerah," tutup Rudianto Tjen.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved