Ini Enam Pertandingan Olahraga yang Akan Dilaksanakan di Babel

Tahun ini ada banyak event, kita berupaya mendatangkan event ke Babel khususnya sport tourism

Ini Enam Pertandingan Olahraga yang Akan Dilaksanakan di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto mengatakan tahun ini ada enam event sport tourism nasional dan internasional yang akan dilaksanakan di Babel 2019.

Event yang akan dilaksanakan di antaranya Kejurnas PPLP Atletik yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah, Voly Pasir di Belitung, pra pon Wushu Sedangkan untuk event International di antaranya Basket SABA Junior, Basket Evergreen, dan Voli Indoor.

"Tahun ini ada banyak event, kita berupaya mendatangkan event ke Babel khususnya sport tourism. Kita mencoba mendatangkan event nasional dan internasional," kata Suharto, Selasa (15/1/2019).

Suharto mendorong, pengurus cabang olahraga provinsi maupun kabupaten/kota untuk mendatangkan event ke Babel baik nasional maupun internasional.

"Tahun ini momentnya banyak, misalnya pertandingan pra PON, kalau bisa pengurus cabang olahraga bawa event-eventnya ke sini, biar lebih banyak lagi event di Babel, ini juga mendorong pariwisata kita," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap dengan banyaknya event sport tourism yang dilaksanakan di Babel juga akan memberikan efek ekonomi bagi masyarakat.

"Kalau ada peluang Babel bisa jadi tuan rumah, ambil dan manfaatkan itu. Semakin banyak event semakin banyak orang datang ke Babel," katanya.

Ia tak memungkiri, untuk mendatangkan event ke Babel, berbagai sarana dan prasarana harus dilengkapi. Saat ini, masih banyak sarana dan prasana maupun venue cabang olahraga yang masih harus ditingkatkan.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarananya. Untuk venue olahraga yang baru dibuat kita siapkan sesuai standar internasional," katanya.

Ia membeberkan, GOR Sahabudin akan ditambah beberapa venue pertandingan baru.

"Ini akan dibangun GOR yang lebih representatif bisa dipakai untuk cabor futsal, bulungtangkis, Basket rencananya 2020. Sudah ada investor yang tertarik untuk mengembangkan GOR ini. Jadi nanti satu kawasan ada hotel, GOR, dan venue pertandingan," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved