Ini yang Akan Dilakukan Direktur Baru RSUD Depati Hamzah di Tiga Bulan Pertama Menjabat

Dua tugas itu, menurut dia, yang menjadi permintaan Wali Kota Pangkalpinang terhadap dirinya di tiga bulan pertama.

Ini yang Akan Dilakukan Direktur Baru RSUD Depati Hamzah di Tiga Bulan Pertama Menjabat
Dokumen Bangka Pos
Direktur RSUD Depati Hamzah dr Nugroho Puji Pamungkas Sp.B seusai dilantik Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Rabu (16/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Direktur RSUD Depati Hamzah dr Nugroho Muji Pamungkas Sp.B menyatakan, ada dua tugas yang akan ia jalankan di masa awal kepemimpinannya. Pertama, kesejahteraan pegawai, dan kedua melakukan konsolidasi sumber daya manusia (SDM) di rumah sakit.

Dua tugas itu, menurut dia, yang menjadi permintaan Wali Kota Pangkalpinang terhadap dirinya di tiga bulan pertama.

"Saya sudah punya indikator-indikator dari Kemenkes (terkait peningkatan kesejahteraan pegawai). Waktu tiga bulan memang singkat, tetapi saya yakin, saya bisa," kata dokter yang biasa disapa dr Toto ini.

Dia mengatakan, SDM di RSUD Depati Hamzah merupakan aset terpenting. Penataan akan dilakukan sesuai skill dan bidang masing-masing.

"Kepercayaan dari civitas hospitalia kami adalah modal paling besar, kemudian saya targetkan juga untuk kesejahteraan," ucapnya.

dr Toto mengatakan, dirinya akan segera membenahi manajemen pegawai RSUD Depati Hamzah. Pembenahan manajemen akan dilakukan secara bertahap dan sesuai kebutuhan.

Toto merasa yakin bisa menjalankan tugas ini karena merasa mendapat dukungan dari Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). Dia bahkan menganalogikan tugas dan dukungan Molen terhadap dirinya dengan perumpamaan.

"Empat atau lima hari yang lalu saya dengar kata-kata orang bijak, 'saya tidak cari kucing hitam, tidak cari kucimg putih, saya cari kucing yang bisa tangkap tikus'. Orang (bijak) itu adalah Maulan Aklil, sampai detik ini saya percaya. Kami punya banyak kucing di rumah sakit, semua punya DNA untuk menangkap tikus, tinggal semangat berburunya," ujar dia.

"Saya yakin bisa berhasil, kalau saya tidak yakin saya tidak terima jabatan ini. Saya fungsional, saya dokter bedah, saya tidak mencari jabatan, saya merasa ini amanah dan kepercayaan civitas hospitalia. Nomor satu kepercayaan civitas hospitalia dan pimpinan," tuturnya lagi.

Dia meminta dukungan semua pihak, termasuk OPD di Pemkot Pangkalpinang saat menjalankan tugas membenahi pelayanan dan manajemen RSUD Depati Hamzah.

"Tidak ada intimidasi ataupun intervensi," kata dr Toto.

Dia juga menyatakan akan membenahi sistem pengajuan dan pembayaran klaim jasa medik ke BPJS Kesehatan. Dalam tiga bulan, hal ini ia janjikan bisa dibenahi.

"Walaupun itu sangat sulit, karena sangat ruwet," katanya. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved