Breaking News:

Kemenag Bikin Edaran Imbauan Shalat Dzuhur dan Ashar Berjamaah

Sebagai instansi yang membidangi masalah agama dan keagamaan, sudah sepatutnya dapat menjadi contoh dan teladan bagi instansi-instansi lain

Penulis: edwardi | Editor: khamelia
ist
Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Pangkalpinang, H Firmantasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam mengeluarkan regulasi tentang imbauan melaksanakan Shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah bagi para pegawai di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

"Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 138 Tahun 2019 yang ditandatangani Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang," kata Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Pangkalpinang, H Firmantasi, Rabu (16/01/2019).

Firmantasi mengungkapkan Surat Edaran yang ditujukan kepada seluruh ASN, Kepala Seksi dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang agar menghentikan seluruh kegiatan saat azan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu berjamaah tersebut.

"Selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh pegawai kepada Allah SWT, juga bertujuan untuk mendukung visi Kementerian Agama Kota Pangkalpinang yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir bathin," ujarnya.

Diakuinya, sebagai instansi yang membidangi masalah agama dan keagamaan, sudah sepatutnya dapat menjadi contoh dan teladan bagi instansi-instansi lain dalam hal pelaksanaan pengamalan ajaran agama.

“Disamping mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda, dengan melaksanakan shalat berjamaah di awal waktu, kita juga akan mendapatkan berbagai macam manfaat antara lain; dapat melatih kedisiplinan diri dan mempererat ukhuwah antar sesama pegawai,” tukasnya.

Diharapkanya, agar program Sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah bagi para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang ini dapat berjalan dengan baik dan seluruh pegawai yang telah ditunjuk sebagai petugas dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved