Breaking News:

Pilpres 2019

Rini Soemarno dan Dirut Garuda Buka Suara Soal Prabowo Bilang BUMN Bangkrut

Prabowo menyebut sejumlah BUMN bangkrut karena utangnya sudah menumpuk.

Editor: fitriadi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto. 

BANGKAPOS.COM - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar Pidato Kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (14/1/2019) lalu.

Dalam Pidato Kebangsaan tersebut, Prabowo Subianto memberikan beberapa pernyataan yang mengkritik pemerintahan saat ini.

Prabowo Subianto mengkritik pemerintahan Joko Widodo yang dinilainya membuat sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam kondisi bangkrut.

"Negara yang membiarkan BUMN kita, Pertamina, Garuda, sekarang dalam keadaan kalau bisa dibilang ya bangkrut," kata Prabowo seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Baca: Prabowo Kritik Pemerintahan Jokowi, Sebut BUMN Bangkrut hingga Naikkan Gaji Penegak Hukum

Prabowo menyebut sejumlah BUMN bangkrut karena utangnya sudah menumpuk.

Menurut Prabowo, setiap tahun banyak BUMN yang kondisi keuangannya merugi.

"Pertamina, PLN Krakatau Steel, sekarang utangnya mengerikan. Kalau ada BUMN yang untung, untungnya pun tak seberapa," kata dia.

Pernyataan tersebut lantas menuai banyak protes dari beberapa kalangan, termasuk Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, Menteri Rini Soemarno mempertanyakan data dan bukti ke calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut perusahaan pelat merah akan bangkrut satu per satu.

"Ya buktinya mana? Orang ngomong kan bisa saja, gampang bicara, sekarang lihat bukti buktinya apa?" ucap Rini di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved