Bahar Buasan Turun Tangan Bimbing Ibu-ibu Babel Agar Sukses Berwirausaha

Bisnisnya jangan jauh-jauh dari situ karena ilmunya sudah kita ketahui dan kesehariannya bergelut di situ sehingga untuk memulai lebih

Bahar Buasan Turun Tangan Bimbing Ibu-ibu Babel Agar Sukses Berwirausaha
Bangkapos
Bahar Buasan Turun Tangan Bimbing Ibu-ibu Babel Agar Sukses Berwirausaha 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan bersilaturahmi dengan berbagai organisasi maupun kelompok ibu-ibu yang berada di Babel.

Bahar ingin memberdayakan ibu-ibu Bangka Belitung.

“Yang pertama, pilihlah usaha-usaha yang dekat dengan keseharian kita dan mulai dari yang kecil dulu,” kata Bahar Buasan.

Seorang ibu rumah tangga, dapat menggunakan ilmu dan keahliannya di bidang yang berkaitan dengan pengalamannya itu.

Memulai usaha bermodalkan kemampuan yang telah dimiliki akan jauh lebih mudah dibanding mempelajari hal-hal baru.

“Bisnisnya jangan jauh-jauh dari situ karena ilmunya sudah kita ketahui dan kesehariannya bergelut di situ sehingga untuk memulai lebih mudah,” tuturnya.

Kemudian, apabila memiliki minat untuk memulai usaha harus totalitas. Bahar Buasan menyarankan agar para ibu rumah tangga mau mencari partner kerja dalam memulai usaha.

Dengan catatan bahwa partner tersebut memiliki karakteristik yang baik dan mau belajar bersama untuk mengembangkan usaha.

“Usaha itu bagus kalau kita memiliki partner yang pas agar berkembang cepat sambil kita belajar mengelola sebuah bisnis dan usaha,” kata senator asal Babel tersebut.

Terkait itu, dirinya sempat membuka sedikit rahasia dari pengalaman usahanya semasa kuliah yang memulai dengan menjual kue harian. Hingga kini Senator tersebut telah mendirikan beberapa usaha di sejumlah bidang.

“Ibu-ibu jangan berpikiran setiap pengusaha itu langsung bisa besar. Saya saja dulu sewaktu kuliah sempat bekerja menjadi pembuat kue sebanyak 500 buah perhari hingga sekarang memiliki beberapa usaha lain,” ucapnya.

“Jadi saran saya kepada bapak dan ibu sekalian, kalau memulai sebuah usaha, ya cari partner. Tapi partner itu betul-betul dipastikan cocok benar,” imbuhnya.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved