Bakal Digaji, KPUD Bangka Selatan Merekrut 55 Relawan Demokrasi

Ketua KPUD Bangka Selatan Amri, menyebut relawan demokrasi bertugas meningkatkan partisipasi pemilih pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Bakal Digaji, KPUD Bangka Selatan Merekrut 55 Relawan Demokrasi
ist/bangkapos.com
Pemilu 2019 

BANGKAPOS.COM  - Ketua KPUD Bangka Selatan Amri, menyebut relawan demokrasi bertugas meningkatkan partisipasi pemilih pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Khususnya pemilih pemula. Namun, relawan demokrasi ini juga akan menyasar pemilih dewasa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dalam meningkatkan partisipasi pemilih tersebut.

Usai pendaftaran, tahapan rekrutmen relawan demokrasi dilanjutkan seleksi wawancara dan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh komisioner KPUD basel.

"Nanti mereka (relawan-red) ini, bertugas meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Namun juga mereka akan masuk ke pemilih yang telah bekeluarga, tokoh tokoh dan kalangan lain sebagainya," ujar Amri kepada bangkapos.com, Kamis (17/1/2019).

Minat masyarakat menjadi relawan demokrasi masih terbilang minim, kendati menerima saleri atau gaji.

Namun KPUD Basel, optimis hingga penutupan pendaftaran mencapai kuota yang ditentukan KPUD sebanyak 55 peserta.

Untuk itu, dalam proses rekrutmen tersebut KPUD Basel, bekerjasama dengan PPK dan PPS se Kabupaten Bangka Selatan.

Dengan sinergitas ini, KPUD berharap minat dan partisipasi masyarakat untuk menjadi relawan demokrasi semakin meningkat.

"Mereka mendapat gaji seperti pekerja pada umumnya, sejauh ini memang masih minim, cuma kami optimis sampai penutupan nanti memenuhi quota. Makanya nanti kami menggandeng PPS dan PPK diseluruh Basel, " ujar Amri, Kamis (17/1/2019)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved