Lima Pelamar Serahkan Berkas Ikut Lelang Jabatan Sekda Belitung, Nama-namanya Diumumkan Besok

Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, kamis (17/1/2019) sudah menerima dokumen atau berkas pelamar

Lima Pelamar Serahkan Berkas Ikut Lelang Jabatan Sekda Belitung, Nama-namanya Diumumkan Besok
Dokumen Bangka Pos
Saprin 

BANGKAPOS.COM  - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, kamis (17/1/2019) sudah menerima dokumen atau berkas pelamar lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Llima pelamar yang sudah menyerahkan persyaratan untuk mengikuti lelang Sekda Belitung tersebut. Namun belum diketahui siapa saja nama - nama pejabat pegawai negeri sipil (PNS) yang mengikuti seleksi pejabat eselon II ini.

"Sudah ada yang mendaftar, dan sampai sekarang yang kami terima ada lima orang. Untuk nama - nama nya belum bisa kami sebutkan, karena masih harus dilakukan pemeriksaan dokumen itu oleh panitia seleksi," kata Sekretaris BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, kamis (17/1/2019).

Lima orang yang melamar sebagai Sekda Belitung itu, dua orang merupakan unsur dari pejabat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan tiga orang lainnya, merupakan pejabat dari unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

"Pengumumannya besok (Jumat) untuk pemberkesan dan seleksi administrasi. Siapa yang lolos seleksi administrasi ini, bisa dilihat di papan pengumuman kantor BKPSDM," ujarnya.

Sebelumnya, seleksi terbuka lelang jabatan terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung itu telah dibuka sejak tanggal 2 Januari 2019. Lelang Sekda ini berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor : 800/8315.

Syarat untuk mengikuti seleksi terbuka Sekda ini, tentunya harus berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan minimal harus berpendidikan strata I, serta tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, atau tidak berstatus sebagai tersangka maupun terdakwa.

Sedangkan untuk syarat khusus seleksi terbuka ini, harus berstatus pejabat eselon II atau minimal golongan IVb terhitung tanggal 1 Februari 2019. Namun paling terpenting calon pelamar itu, telah lulus seleksi Diklatpim II serta sudah pernah mengikuti assessment center. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved