Polantas Temukan Pengendara Tak Gunakan Helm Paling Banyak Lakukan Pelanggaran Kasat Mata

Ada sekitar 10 hingga 15 pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara kendaraan roda dua ataupun empat.

Polantas Temukan Pengendara Tak Gunakan Helm Paling Banyak Lakukan Pelanggaran Kasat Mata
Dokumen Bangka Pos
Petugas saat mencatat bukti tilang kepada pengendara yang melakukan penggaran kasat mata, yakni tidak menggunakan helm, di depan kantor PT Timah, Kamis (17/1/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, mengatakan, dalam sehari melaksanakan razia melalui sistem hunting, pihaknya mencatat ada sekitar 10 hingga 15 pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara kendaraan roda dua ataupun empat.

Pelanggaran kasat mata berupa tindakan tidak patuh hukum berlalu lintas seperti tidak memakai helm atau menggunakan sabuk pengaman (bagi pengemudi mobil), berbocengan lebih dari dua orang, memacu kecepatan tinggi, bermain ponsel saat berkendara, konsumsi alkohol atau dalam keadaan mabuk, dan melawan arus.

"Rata-rata yang ditindak, pengendara dibawah umur seperti pelajar yang tidak memakai helm." kata AKP Heriyanto, Kamis (17/1/2019).

Heri menyebutkan, razia melalui sistem hunting digiatkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan memperkecil angka pelanggaran.

"Pelanggaran itu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tidak pakai helm, kendaraan tidak layak jalan, itu salah satu faktor." katanya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved