Soal Jalan Rusak di Saing, Kadis PU Babar: Kami Akan Cek Informasi Jalan Rusak Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Bangka Barat, Suharli menyampaikan, dirinya sudah menyuruh stafnya untuk melakukan pengecekan

Soal Jalan Rusak di Saing, Kadis PU Babar: Kami Akan Cek Informasi Jalan Rusak Ini
ist
Kendaraan melintasi jalan rusak di Desa Saing dan Desa Sangku, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Bangka Barat, Suharli menyampaikan, dirinya sudah menyuruh stafnya untuk melakukan pengecekan terhadap jalan yang diduga rusak antara Desa Saing, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat.

Rencananya setelah informasi dan gambaran mengenai jalan tersebut telah didapat, pihaknya akan melakukan penanganan menggunakan dana swakelola.

" Saya sudah menyuruh staf saya ke lapangan, nanti setelah ini kami dapat langsung ditangani, saat ini kami belum bisa memberikan gambaran seperti apa perbaikannya karena belum ada gambaran mengenai kerusakan jalan tersebut, rencananya perbaikan ini akan menggunakan dana swakelola," sebut Suharli saat dihubungi melalui sambungan telephon, Kamis (17/1)

Dia menapik jika jalan tersebut tidak diperhatikan, karena menurutnya anggaran APBD terbatas, tidak bisa memperbaiki sekaligus untuk semuanya.

" Untuk sementara ini kalau informasi sudah dapat akan diperbaki dulu, supaya warga bisa melewati jalan yang rusak tersebut," terang Suharli

Sebagai informasi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yus Derahman menyampaikan alan menuju Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, hancur memprihatinkan dan sulit untuk dilintasi kendaraan.

Parahnya kerusakan jalan ini dikarenakan kerusakan kecil yang terjadi tak ditanggapi oleh pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Akibatnya jalan berada di Desa Saing menuju ke Tempilang bertambah parah.

"Sudah lah, kerusakan jalannya semakin parah, lubang besar jalanya hancur lebur. Ditambah lagi kena hujan, jalannya sudah seperti bubur" ungkap Yus Derahman (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved