VIDEO; Merasa Memiliki Tangung Jawab Sosial, Rani Diansari Tertantang Jadi Relawan Demokrasi

Rani Diansari, Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung ini tertarik menjadi Relawan Demokrasi (Relasi)

BANGKAPOS.COM -- Rani Diansari, Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung ini tertarik menjadi Relawan Demokrasi (Relasi) karena merasa memiliki tanggung jawab sosial.

Ia merasa tertantang meningkat kesadaran pemilih dalam berpartisipasi pada Pemilu 2019. Apalagi kesadaran masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya masih rendah.

"Tingkat partisipasi masyarakat kita kan menurun jadi merasa terpanggil untuk mensosialisasikan bagaimana peran kita dalam meningkatkan partisipasi pemilu," ungkap Rani saat mengikuti bimbingan teknis (bimtek) bagi para relawan relasi, Kamis (18/1/2019) di Ruang Pertemuan Hotel Manunggal Sungailiat.

Perempuan dari Dusun Air Pelembang, Desa Air Buluh, Kecamatan Mendobarat ini akan melakukan sosialisasi pemilu lewat media sosial dan gerakan kerjasama dengan berbagai komunitas guna meningkatkan kesadaran pemilih pemula.

"Kita di era zaman informasi ini bisa bersosialisasi lewat media sosial," kata Rani yang aktif di BEM FISIP UBB yang memiliki prestasi juara nasional kampanye Indonesia Bersih tingkat nasional dan aktif menulis lomba essay.

(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved