Video : 2000 Bibit Mangrove Ditanam di Pantai Tapak Antu

rangkaian kegiatan untuk menyambut hari bhakti imigrasi, sekaligus wadah yang dituangkan untuk kepedulian

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 2000 bibit mangrove ditanam di pantai Tapak antu, Desa Batu belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka tengah, pada Sabtu (19/1/2019).

Penanaman ini dilakukan oleh kepala maupun staff kantor imigrasi kelas I Pangkalpinang, untuk menyambut hari bhakti imigrasi ke-69.

Penanaman bibit mangrove tidak hanya dilakukan oleh pegawai kantor imigrasi, tetapi juga beberapa orang tenaga kerja asing (TKA). 

Kepala divisi administrasi kanwil kemenkumham Provinsi Bangka belitung, Anggiat Ferdinan, menuturkan, rangkaian kegiatan untuk menyambut hari bhakti imigrasi, sekaligus wadah yang dituangkan untuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. 

Dia mengatakan, mangrove memiliki manfaat yang besar bagi lingkungan, seperti menjaga kualitas air, habitat makhluk hidup hingga melindungi kawasan sekitar dari bencana alam akibat terjangan gelombang yang cukup besar dan memgantisipasi abrasi pantai.

Manfaat ini lah yang diharapkan dapat memberi pengaruh bagi lingkungan masyarakat. Terutama kawasan pantai Tapak antu, yang dinilai memiliki potensi mangrove. 

"agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari penanaman bibit ini. Kami berharap bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini, juga dapat membantu masyarakat sekitar." ujar Anggiat. 

Bibit-bibit mangrove ini merupakan donasi yang diberikan secara sukarela dari Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Baturusa Cerucuk Bangka Belitung. (Bangkapos/IraKurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved