Wabup Basel Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Penipuan Seleksi Honorer Sat Pol PP Basel

Kasus ini harus diusut tuntas sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Dan jika ini benar hal seperti ini

Wabup Basel Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Penipuan Seleksi Honorer Sat Pol PP Basel
bangka pos / Anthoni
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan penipuan yang diduga  dilakukan oknum satpol PP Basel.

Pasalnya Menurut Riza, proses rekrutmen tenaga honorer maupun CPNS selama ini, dilakukan secara transparan dan sesuai mekanisme aturan yang ada.

Menurut Riza, jika terbukti prilaku dan hal seperti tentunya mencoreng nama baik pemerintah daerah.

" Kasus ini harus diusut tuntas sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Dan jika ini benar hal seperti ini sangat merusak dan mencoreng nama baik daerah," Kata Riza di Toboali, Sabtu (19/1/2019)

Ditegaskan Riza, selama ini proses rekrutmen tenaga honorer transparan supaya menghasilkan tenaga yang berkualitas guna meningkatan kinerja dan mendukung percepatan pembangunan daerah Bumi Junjung Besaoh.

Terkait proses penyelidikan perkara dugaan penipuan tersebut, Riza sepenuhnya menyerahkan proses penyelidikan tersebut kepada pihak kepolisian

"Dan jika memang terbukti oknum tersebut melakukan penipuan tentu akan ada sangsi pidana, namun itu ranahnya polri, sedangkan kami dari pemda juga akan menindak tegas sesuai aturan jika yang bersangkutan melakukan hal tersebut," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang Wanita berinisial R dan S, melapor ke Polres Bangka Selatan karena diduga  menjadi korban penipuan  oknum pejabat Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP, Pemkab Bangka Selatan. 

Kedua wanita asal kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tersebut, dikabarkan telah menyetor sejumlah uang puluhan juta rupiah  ke oknum pejabat Satpol PP dan dijanjikan akan bekerja di Kantor Satpol PP. 

Namun, setelah senilai Rp 20.000.000 disetorkan pekerjaan yang  dijanjikan keduannya tak kunjung di realisasi.
(BANGKA POS / ANTHONI RAMLI)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved